Sambut Natal, JW Marriott Jakarta Helat Cake Mixing Ceremony - Male Indonesia
Sambut Natal, JW Marriott Jakarta Helat Cake Mixing Ceremony
MALE ID | Whats Up

Secara umum setiap negara tentu mempersiapkan pohon natal, kado, lilin hingga makan bersama keluarga saat memeringati Natal. Namun berbeda dengan tradisi yang dilakukan di Inggris.

JWJKT - Cake-Mixing 3 (800 x 424)

Ada tadisi Natal unik di sana. Yaitu, tradisi Cake Mixing Ceremony. Dengan total 100 kilogram berbahan dasar yang terdiri dari buah-buahan, kismis, ceri merah, kulit jeruk, kurma, kacang-kacangan dan rempah-rempah yang tersebar merata di atas sebuah meja panjang, dan ini disebut sebagai Christmas Fruitcake.

Lalu campuran buah-buahan itu akan disiram oleh anggota keluarga atau saudara dekat dengan cara mengitaranya dengan rum, vodka, anggur, bir serta tambahan sirup yang manis. Setelah itu, nantinya akan didiamkan dan dibungkus dalam plastik kedap udara selama dua bulan.

Tujuannya untuk mengeluarkan rasa nikmat isian buah. Semakin lama, semakin lezat rasanya. Untuk diketahui, Tradisi simbolik ini dilakukan untuk menjalin kedekatan dan mempererat ikatan keluarga. Di Jakarta, bertempat di lobi hotel, JW Marriott Hotel Jakarta helat perayaan unik itu (Cake Mixing Ceremony-read), pada Rabu (25/10). 

"Biasanya hotel-hotel menandai Christmas dengan melakukan Christmas Lighting, tapi JW Marriott berbeda,"ujar Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing Communication JW Marriot Hotel Jakarta. Menjelang Hari Natal, Christmas Fruitcake ini akan dijual di hotel, serta akan ditampilkan di seluruh gerai hotel beserta pilihan kue, puding dan aneka hidangan lezat lainnya. **

SHARE