Manfaat Hubungan Seks di Waktu yang Tepat - Male Indonesia
Manfaat Hubungan Seks di Waktu yang Tepat
MALE ID | Sex & Health

Berhubungan seksual secara teratur merupakan salah satu cara untuk bersenang-senang, menjaga keintiman, sekaligus menjaga tubuh tetap bugar. Konon, dengan seks, ancaman penyakit akan menjauh.

waktu tepat - Male Indonesiaphoto: Pexels.com

Sebuah penelitian bahkan menyatakan bahwa melakukan hubungan intim 1-2 kali per minggu secara rutin dapat meningkatkan kadar antibodi yang dapat melindungi tubuh dari infeksi. 

Sekilas, tak ada yang berbeda antara berhubungan seks pada pagi, siang, atau malam. Namun, tahukah Anda pemilihan waktu yang berbeda bakal membawa manfaat yang berbeda pula. Mengutip The Sun, pakar seks Kate Taylor membedah manfaat seks berdasarkan waktu.

06.00-Sperma Sempurna
Bagi pasangan yang telah berkomitmen, hubungan intim tak sekadar sarana relaksasi, melainkan upaya memperoleh keturunan. Lakukan hubungan seksual pada pukul 06.00 pagi. Beberapa ilmuwan percaya, sperma mencapai kondisi terbaiknya pada pagi hari. 

Seiring waktu berjalan sepanjang sisa hari, kualitas sperma perlahan menurun. Jadi, semakin pagi hubungan intim dilakukan, kesempatan untuk memperoleh keturunan akan semakin besar.

08.30-Meningkatkan Sistem Imun
Seks yang dilakukan pada waktu sebelum siang hari dapat meningkatkan sistem imun. Puncaknya berada pada pukul 8.30 pagi. Meraih klimaks pada pagi hari disebut dapat meningkatkan antibodi yang bisa melawan infeksi.

12.00-Relaksasi
Ingin relaksasi dari situasi stres akibat pekerjaan? Padukan istirahat makan siang dengan hubungan intim. Studi dari Georgia State University menunjukkan, berhubungan intim secara teratur bisa menurunkan tekanan darah sistolik dan mengurangi rasa takut jelang berhadapan dengan tugas berat.

15.00-Tingkatkan Kesehatan Jantung
Hubungan seks yang dilakukan pada pukul 15.00 disebut baik untuk pemulihan dan menurunkan kadar kortisol atau hormon stres yang berkontribusi pada penyakit jantung.

19.00-Orgasme Terbaik
Wanita mudah terangsang setelah berolahraga yang umum dilakukan pada sore hari jelang malam. Penelitian di AS menyebut, wanita mengalami 169 persen lebih banyak aliran darah ke area genitalia. Hal ini mengarah pada orgasme yang lebih kuat setelah 20 menit berolahraga. Jadi, ketika Anda ingin melihat pasangan Anda bergairah sempurna. Ini adalah waktu yang tepat

22.00 - Tidur Lebih Nyenyak
Orgasme bisa meningkatkan kadar hormon prolaktin dan melatonin. Keduanya menimbulkan rasa kantuk dan tenang. Keduanya pun melepas endorfin yang bisa menimbulkan kebahagiaan. Ini membantu Anda melupakan stres dan membuat tidur lebih nyenyak. Dengan kata lain, seks yang dilakukan jelang waktu tidur dapat membuat Anda tidur lebih nyenyak. *** (SS)

SHARE