Strong by Zumba Siap Gelar Latihan Interval - Male Indonesia
Strong by Zumba Siap Gelar Latihan Interval
Sopan Sopian | Whats Up

STRONG by Zumba, program High Intensity Internal Training (HIIT) atau Pelatihan Intensitas Interval Tinggi yang menggabungkan latihan beban,  pembentukan otot, kardio, dan gerakan pliometrik  yang diselaraskan dengan musik, akan mengadakan Pelatihan pertamanya dengan co-creator Ai Lee Syarief dan sang suami Umar Syarief,  juara Karate  Indonesia, pada 6 Oktober mendatang di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pelatihan ini merupakan kesempatan besar bagi pengikut setia program STRONG by Zumba, yang dikenal di lebih dari 160 negara di dunia, untuk membawa hasrat mereka ke tingkat yang lebih tinggi dan menjadi instruktur yang berlisensi.

 “Mendapatkan pelatihan langsung dari mereka berdua dalam satu training yang sama adalah pengalaman luar biasa. Hal ini biasanya hanya bisa didapatkan saat menghadiri konferensi SYNC tahunan di Orlando, Florida; kami merasa sangat beruntung dengan kehadiran mereka di Jakarta dan kami sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan dan belajar dari yang terbaik”, tutur Laila Achmad, salah satu peserta yang akan ikut dalam pelatihan.

Mantan atlet karate Indonesia Umar Syarief mengatakan, “Menjadi instruktur STRONG by Zumba adalah pengalaman yang berharga, karena selain meningkatkan kebugaran fisik dan emosi, Anda juga memotivasi orang lain untuk menjadi lebih baik, sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan.”

Instruktur yang telah berlisensi akan bergabung dengan SYNC Network, program keanggotaan bulanan khusus bagi instruktur STRONG by Zumba untuk memastikan kesuksesan mereka. Anggota SYNC Network akan mendapatkan dukungan, pendidikan, hingga perlengkapan yang tak tertandingi untuk menjaga kelas tetap menyenangkan dan murid dapat melihat hasilnya.

Willy Wanta, seorang dokter umum dan sekarang menjadi instruktur dan anggota SYNC Network sejak 2017, mengatakan, menjadi instruktur STRONG by Zumba telah membuat hidupnya lebih berwarna. Hal ini memberinya kesempatan untuk mewujudkan keinginan dalam membantu orang lain menjadi lebih baik, sehat, dan bugar. 

Anggota SYNC akan mendapatkan pasokan musik, gerakan serta kuadran terbaru setiap bulan, yang juga meliputi gerakan untuk pemanasan, pendinginan, dan variasi kuadran. Selain itu mereka akan memiliki akses ke Routine Memorization System by Zumba®, alat digital yang dibuat khusus untuk membantu instruktur mempelajari rutinitas lebih cepat.

Ai Lee Syarief, instruktur utama sekaligus co-developer dari STRONG by Zumba menjelaskan, program ini dirancang untuk membakar kalori dan membentuk otot perut, kaki, lengan, bokong dan panggul melalui latihan berat badan plyometrik yang akan menjadikan tubuh Anda lebih kuat. Kemajuan dan variasi gerakan yang diperoleh dari program SYNC Network sangat berguna untuk membuat murid tertantang dan memodifikasi gerakan sesuai dengan kemampuan fisiknya.

“Saya memiliki seorang murid yang berusia sekitar 50 tahun di kelas. Meskipun ia tidak semuda yang lainnya, namun ia benar-benar berusaha keras untuk mengikuti gerakan sebaik mungkin. Saya sendiri akan menyelaraskan beberapa gerakan agar sesuai dengan kemampuan dari masing-masing murid,” tambah Willy Wanta.

SHARE