Alumni SMA 3 Jakarta Gelar Silver Reunion - Male Indonesia
Alumni SMA 3 Jakarta Gelar Silver Reunion
Sopan Sopian | Whats Up

Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Jakarta sukses menggelar reuni di Mitra Tererace, Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/9/2019). Reuni yang diadakan untuk kali ketiganya ini mengusung tema "394 Silver Reunion" dan membawa masa-masa indah ketika sekolah dulu.

Yogi Indradi, selaku wakil ketua panitia menuturkan, tema "394 Silver Reunion" sarat akan makna. Untuk '394' sendiri bermakna SMA 3 tahun 1994. "Kemudian mengapa kita pakai Silver, kata Silver sendiri adalah makna dari 25 tahun," tutur Yogi.

Acara reuni yang disiapkan selama satu tahun ini sangat seru dan unik. Para alumni juga datang mengenakan pakaian putih dengan padauan jeans sebagai bawahannya. Bahkan mereka yang tidak bisa hadir karena berada di luar negeri, mereka mengirimkan video untuk tetap hadir di tengah-tengah acara yang seru itu.

"Konsep baju putih ini menggambarkan zaman-zaman kita waktu sekolah. Dulu kan kita pakai putih abu-abu, sekarang kita kombain, atasan kemeja putih dan bahwannya jeans saja," jelas ketua panitia reuini, Teuku Djohansyah.

Teuku Djohansyah juga merasa senang karena bisa kembali berkumpul dan bertemu lagi setelah sekian lama. "Kita sudah lama enggak ketemu, ditambah waktu acara 17 tahun (renui kedua) kita juga tidak banyak yang kumpul, sekarang luar biasa banyak banget, lebih dari 200 orang yang hadir. Kita apresiasi banget," ucapnya.

Para alumni juga memberikan suguhan menarik di atas panggung. Seperti The Bitteb Band. Band yang digawangi beberapa alumni itu membuat suasana malam itu hidup. Mereka membawakan lagu-lagu hits dan para alumni pun ikut bernyanyi bersama.

Suasana semakin riuh ketika alumni wanita yang waktu sekolah tergabung dalam group dance, tampil nge-dance kembali. Meski usia yang terbilang tidak lagi muda, mereka masih begitu energik. Ditambah dengan style hiphop dan R&B. Sehingga mengundang sorak sorai alumni yang menonton.

Acara tidak berhenti sampai di sana. Panggung kemudian dimeriahkan oleh Mike's. Band yang digawangi oleh Dendy, Marko, Bagus, dan Udin itu sukses menghibur para alumi malam itu. Mereka juga sukses menghibur para alumni dengan membawakan lagu-lagu hits di tahun 90-an. 

Reuni "394 Silver Reunion" juga memberikan keseruan lain dengan doorprize yang beragam. Mulai dari Smartphone, SmartTv, Motor, dan mega doorprize sebesar Rp 50jt untuk dua orang yang beruntung. 

Dibalik keseruan dan keunikan acara reuni tersebut, para alumni tidak lupa akan jasa yang telah diberikan guru-guru mereka semasa sekolah. Sehingga mereka memberikan penghargaan sebesar-besarnya di atas panggung. 

Selain itu, perjalanan waktu 25 tahun semenjak kelulusan, tentu merupakan perjalanan hidup yang cukup panjang. Banyak hal yang sudah terjadi di antara alumni, maka di acara itu juga mengenang alumni yang tidak bisa lagi bersama hingga saat ini. 

Teuku Djohansyah berharap acara reuni seperti ini bisa dilakukan lagi secara reguler. Namun, meski normatifnya 50 tahun lagi, tetapi hal itu dirasa tidak memungkinkan.

"karena jika menghitung berarti nanti usia kita sudah 70 tahun, jadi mungkin bisa lima tahun sekali atau 10 tahun sekali bisa bikin acara seperti ini," ucapnya. "Harapannya kita bisa tetap solid dan sukses dengan kehidupan kita masing-masing," tambah Djohansyah.

SHARE