5 Pantai Terbaik Roma yang Mudah Dijangkau - Male Indonesia
5 Pantai Terbaik Roma yang Mudah Dijangkau
Sopan Sopian | Relax

Saat musim panas adalah waktu yang populer untuk mengunjungi Roma. Karena saat musim ini tiba, orang-orang berebut untuk menikmati sinar matahari. Apalagi di Italia memang banyak pantai, sehingga tempat wisata ini cukup populer jika musimnya tiba.

Ketika Anda sedang perjalanan kerja sambil liburan di Roma, tentu Anda jangan lewatkan tempat seru ini diwaktu yang tepat, musim panas. Namun, Anda jangan terngiang bahwa menuju ke pantai di Roma begitu sulit. Pasalnya, pantai-pantai di Roma ini mudah diakses dengan angkutan umum.

Santa Marinella

Photo: Cavarrone/Wikipedia

Pantai pertama yang bisa jadi referensi Anda adalah Santa Marinella. Pantai yang indah ini terletak di sebuah teluk kuno dan memiliki air jernih, dan di sana juga banyak kursi santai. Ada area publik kecil untuk meletakkan handuk Anda. Tapi, karena pantai ini cukup popler, Anda harus datang lebih awal.

Cara menuju ke sana, Anda bisa naik kereta api dari stasiun utama di Roma (Roma Termini, Ostiense, Trastevere, atau San Pietro) ke S. Marinella. Pantai ini hanya berjarak lima sampai sepuluh menit berjalan kaki dari stasiun.

Santa Severa

Photo: Fczarnowski/Wikipedia

Pilihan bagus lainnya adalah Santa Severa, hanya satu pemberhentian sebelum ke Santa Marinella. Pantai ini memiliki kastil yang mengesankan, membuat pengalaman mandi yang sangat fotogenik, dan beberapa ceruk berbatu tersembunyi yang terletak tepat di belakangnya. 

Cara menuju ke sana, Anda bisa naik kereta api dari stasiun utama di Roma (Roma Termini, Ostiense, Trastevere, atau San Pietro) ke Santa Severa. Pantai adalah 20 menit berjalan kaki dari stasiun.

Ostia

Photo: Marek69/Wikipedia

Ostia adalah pantai terdekat ke Roma. Meskipun Ostia dekat dari kota, Anda akan tetap mendapatkan air yang jernih dan pasir yang lebih bersih saat Anda melangkah lebih jauh dari ibu kota. 

Cara menuju ke sana, Anda bisa naik Metro B ke Piramide, lalu ikuti rambu kereta ke Roma-Lido. Pastikan untuk turun di Lido Centro dan bukan Ostia Antica.

Fregene

Photo: Diego/Flickr

Di utara Ostia terletak Fregene, pantai yang sedikit lebih bersih dan hipper. Ini adalah tempat favorit dengan orang-orang trendi di Roma utara dan memiliki aperitivo malam yang menyenangkan di Singita Miracle Beach Club, banyak bantal-bantal berserakan di seluruh pantai.

Cara menuju ke sana, Anda bisa naik Metro A ke pemberhentian Cornelia (arah Battistini). Kemudian naiklah ke salah satu bus kecil yang menuju Fregene.

Ladispoli

Photo: Notafly/Wikipedia

Ladispoli adalah tempat aman lainnya di utara Roma, dengan garis pantainya yang panjang Anda akan menemukan banyak ruang. Dan jika Anda yang senang menghabiskan waktu di pantai selama musim sepi, pastikan untuk melihat festival artichoke yang berlangsung di sini selama minggu kedua April setiap tahun.

Cara menuju ke sana, Anda bisa naik kereta api dari sebagian besar stasiun di Roma ke Cerveteri-Ladispoli. Pantainya hanya berjarak 15 menit berjalan kaki dari stasiun. *** (SS)

SHARE