4 Tanda Anda Digantung Oleh Kencan Online - Male Indonesia
4 Tanda Anda Digantung Oleh Kencan Online
Sopan Sopian | Relationships

Awal bertukar pesan online dengan seseorang yang baru bisa sangat menyenangkan. Anda juga mungkin merasa gelisah atau cemas ketika membaca hal-hal kecil, seperti penggunaan emoji dan tanda baca yang dikirimkan dari balik ponsel yang Anda terima.

kencan online - Male IndonesiaPhoto by Austin Distel on Unsplash

Saat bertukar pesan, selain senang dan gelisah, mungkin Anda juga merasa sedikit was-was dan bertanya-tanya, khususnya ketika Anda menerima perubahan dalam komunikasi, waktu respons si dia terhadap pesan Anda, atau panjang balasan pesan yang Anda terima dari si dia yang jauh di sana. Misalnya, bisanya dijawab dengan panjang lebar, kini hanya sedikit dan sekenanya saja.

Meskipun bertukar pesan online begitu menyenangkan, penting untuk diingat bahwa pesan online tidak sama dengan berkencan. Membuat percakapan offline adalah langkah utama dalam menumbuhkan hubungan yang bermakna dan menentukan apakah Anda memiliki koneksi nyata atau tidak dengan si dia. 

Mengirim pesan saja tidak cukup. Seiring waktu, olah pesan tanpa bertemu bisa lebih berbahaya, karena bisa menciptakan harapan, fantasi, dan rasa koneksi yang tidak realistis dengan pasangan Anda, yang pada saat ini masih asing.

Bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda tidak membuang-buang waktu untuk berkirim pesan dengan seseorang yang tidak memiliki niat untuk bertemu atau berkencan dengan Anda secara serius? 

Jika Anda sudah terjebak di sini, dan Anda merasa gelisah, menurut laman Eharmony bisa jadi Anda terperangkap dan Anda tidak sadar bahwa Anda sedang digantung oleh kencan online. Lalu seperti apa tandanya?

Anda Terus yang Bertanya
Jika Anda adalah orang yang mengarahkan arah pesan dan pasangan Anda, di mana pasangan kencan online Anda tidak mengajukan pertanyaan tentang diri Anda, kemungkinan pasangan Anda tidak benar-benar tertarik untuk mengenal Anda. 

Anda Balasan Pesan yang Singkat 
Balasan yang menunjukkan sedikit teks atau jumlah kata yang sedikit, jelas menyulitkan untuk terkoneksi. Menerima satu kata jawaban atau balasan yang kurang panjang, membuktikan bahwa antusiasme, dan usaha sudah tidak kondusif untuk dilanjutkan. 

Respon Pesan dari Si Dia Kerap Telat
Perubahan waktu saat merespon pesan Anda adalah tanda konkret bahwa minat mungkin berkurang dan pasangan Anda pasti akan menghilang. Hidup ini sibuk dan sehat untuk tidak terpaku pada ponsel atau komputer Anda sepanjang hari, tetapi melakukan upaya untuk membuat percakapan tetap berjalan adalah penting. 

Pasangan Menghindar Saat Diajak Bertemu
Jika Anda meminta bertemu lebih cepat padahal baru kenal, dan pasangan Anda hanya ingin tetap terhubung lewat online, itu masih wajar. Karena kemungkinan besar ini adalah pertanda bahwa usaha Anda perlu sedikit lebih lama untuk membuat si dia nyaman yang akhirnya berjung dengan pertemuan nyata. 

Tapi lain cerita ketika situasi terbalik, di mana usaha Anda sudah lama dengan pesan online, tetapi si dia tetap saja tidak ingin bertemu atau membuat alasan-alasan tertentu seolah memiliki waktu yang padat. *** (SS)

SHARE