Mengapa Rata-rata Pria Tertarik Payudara? - Male Indonesia
Mengapa Rata-rata Pria Tertarik Payudara?
MALE ID | Sex & Health

Greyerbaby/pixabay.com Greyerbaby/pixabay.com

Bisa dikatakan, rata-rata pria di bumi ini selalu tertarik payudara wanita. Apa sebab? Apakah karena sifat pria itu sendiri?

Adalah seorang psikatri dari Emory University, Atlanta, Amerika Serikat bernama Larry Young, yang berkesempatan mempelajari dasar neurologis dan perilaku manusia.Ia berpendapat bahwa terdapat hubungan neurologis kesukaan bayi pada payudara sebagai suatu cara untuk mempererat ikatan antara ibu dan bayinya, dan ternyata keterikatan neurologis ini juga ditemukan pada pasangan, sehingga hubungan neurologis antara cowok dan payudara cewek mirip seperti bayi kepada payudara ibunya, untuk tujuan yang hampir sama.

Baca Juga : Jangan Lengah, Kanker Payudara Juga Bisa Mengancam Pria

Perlu diketahui, saat seorang ibu menyusui, payudara mendapat rangsangan yang mengakibatkan hormon oksitoksin membanjiri otak. Oksitosin ini pada akhirnya dapat merangsang otot-otot halus pada payudara wanita untuk mengeluarkan ASI yang dipersiapkan untuk bayi. Hormon tersebut diketahui dapat membentuk ikatan yang kuat antara ibu dan bayi.Oksitosin ini pada akhirnya dapat merangsang otot-otot halus pada payudara wanita untuk mengeluarkan ASI yang dipersiapkan untuk bayi. Hormon oksitoksin yang juga dikenal juga dengan sebutan “hormon cinta” akan membuat sang ibu lebih fokus dan perhatian kepada bayinya.

Rangsangan pada payudara wanita yang menyebabkan timbulnya oksitoksin tidak hanya bisa dilakukan oleh bayi saja. Sentuhan pada puting payudara oleh pasangan yang dicintai juga dapat menimbulkan efek yang sama. Rangsangan ini meningkatkan afeksi cewek, membuatnya makin mencintai pasangannya. Dan tentunya juga dapat menguatkan rangsangan seksual.

Nah…, ternyata zat Oksitosin itu adalah hormon serupa yang dilepaskan tubuh pada saat seseorang jatuh cinta, atau adanya sentuhan dengan orang yang disukai, saat menatap orang yang disukai, termasuk saat stalking, mendapatkan balasan chatting dari orang yang disukai, dan orgasme.

Seperti dikutip Dailymail, Larry Young dalam bukunya The Chemistry Between Us: Love, Sex, and the Science of Attraction, juga mengungkapkan, “Anak laki-laki tidak pernah belajar agar mereka tertarik payudara. Ketertarikan ini timbul secara alamiah dan merupakan proses biologis yang tertanam dalam setiap otak pria.”

Jadi, jelas bukan mengapa seorang pria selalu punya perhatian lebih pada payudara wanita. Bagaimana dengan Anda? ** MALE

SHARE