Mencari Pasangan Melalui aplikasi Kencan - Male Indonesia
Mencari Pasangan Melalui aplikasi Kencan
Sofan | Women Chat

Dengan kemajuan teknologi dan berkembang media sosial, memudahkan para penggunanya untuk berinteraksi bahkan berkenalan.

Kini seiring kehadirannya, mulai banyak aplikasi yang memang didedikasikan untuk mencari pasangan atau setidaknya memungkinkan Anda untuk bisa kenal lebih jauh dengan lawan jenis, seperti Tinder, Tantan, dan Okcupid merupakan salah satu aplikasi yang sudah ada dan umum berkembang saat ini.

Akan tetapi, apakah memang aplikasi kencan ini membantu menemukan pasangan?

Penasaran MALEnials, simak jawaban para wanita cantik ini mengenai adanya aplikasi kencan, Baik atau buruk yah?

Nisa Farhani, Karyawan Swasta & Freelance Model

aplikasi kencan - male Indonesia

Ngomongin aplikasi kencan, menurut aku sih itu lebih kaya cuma iseng-iseng aja ya. Kalau memang dapat jodoh dari aplikasi itu, bonus aja sih. Karena dari pandangan aku, banyak karakter orang di aplikasi itu dari yang baik sampai yang enggak baik.

Jadi, menurutku bagaimana kita mau manfaatin aplikasi kencan itu aja sih. Apalagi kalau ada yang cuma cari cinta satu malam. Itu banyak banget sumpah di aplikasi seperti itu.

Kalau untuk serius cari jodoh lewat aplikasi kencan, menurutku 75 persen, yes. Tapi jangan sampai salah pilih. Pastinya ada beberapa pertimbangan. Salah satunya tentu harus lebih berhati-hati aja. Walau memang tidak semuanya buruk  yang main aplikasi itu.

Minimal buat pria yang mau pakai aplikasi itu bikin kesan pertama yang menyenangkan. Karena saat kita chat atau ketemu sama orang itu setelahnya, kan bisa langsung nilai dia baik atau enggak.

Nah, kalau buat pertimbangan aku lainnya main aplikasi kencan itu dari foto. Kadang banyak yang enggak sesuai sama aslinya. Makanya kalau bisa sebelum ketemu langsung minimal bisa video call-an dulu. Buat memastikan, sesuai enggak sama yang difoto.

Sil-Chan, Cosplayer

aplikasi kencan - male Indonesia

Menurut aku, aplikasi kencan adalah solusi untuk cari jodoh di zaman sekarang. Malah aplikasi kencan lebih efektif buat aku. Pertimbangan pertama, pasti aku lihat dulu tampangnya di profil. Kedua faktor umur. Masalah kaya atau enggak, kita kan enggak tahu. Harus ketemu dulu.

Dan kalau aku cari jodoh, aku lebih suka yang tua. Tapi gak terlalu tua banget. Kira-kira tiga sampai lima tahun lebih tua dari aku. Aku pernah iseng nyoba aplikasi kencan, sekadar chat tapi belum pernah ketemu.

Adhe Wendhy, Model & Fashion Stylist

aplikasi kencan - male Indonesia

Kalau menurut aku cari jodoh di aplikasi kencan itu  banyak palsunya. Kenal sudah lama, belum tentu bisa tahu sifat aslinya, apalagi melalui aplikasi kencan. Tapi beberapa teman ada sih yang pakai aplikasi kencan untuk iseng atau casual relationship. Kalau memang tujuannya buat itu, lebih baik tidak perlu aplikasi kencan.

Dan bicara soal efektif atau tidak untuk menemukan pasangan, buat aku tidak sama sekali. Karena lebih banyak fungsinya untuk mendapatkan hubungan sesaat saja daripada untuk seriusnya.

Tapi kalau memang harus mencari melalui aplikasi kencan, harus lebih berhati-hati . Banyak yang aneh-aneh. Paling seram kalau sampai bertemu penjahat.  Saran aku, lebih baik tidak perlu menggunakannya.

SHARE