Bon Jovi Segera Rilis Album Bertema Sosial - Male Indonesia
Bon Jovi Segera Rilis Album Bertema Sosial
Gading Perkasa | News

Ada kabar baik bagi seluruh penggemar Bon Jovi. Setelah terakhir kali merilis album pada tahun 2016, band legendaris ini akhirnya resmi mengumumkan kalau mereka tengah menggarap album baru.

Photo: Mack Male/flickr

Rencananya, album tersebut bakal dirilis ke publik pada 2020. Tentunya, Bon Jovi juga menghadirkan sesuatu yang baru lewat album ini demi memuaskan para penggemarnya.

Terinspirasi dari headline berita
Kabar mengenai album baru Bon Jovi ini disampaikan langsung oleh sang pentolan, Jon, di festival musik “The Runaway to Paradise Mediterranean Cruise”. Menurut penjelasannya, saat ini ia dan personel Bon Jovi lain tengah sibuk menggarap album yang diberi judul Bon Jovi: 2020.

Pemilihan judul ini bukannya tanpa alasan. Inspirasi judul rupanya berasal dari headline berita yang mereka lihat. Terlebih, jadwal perilisan album bertepatan dengan tahun pemilu Amerika.

“Ini adalah tahun pemilihan, jadi kenapa tidak,” kata Jon Bon Jovi saat memberikan penjelasan tentang pembuatan album, seperti dilansir dari Variety.

Mengusung tema kesadaran sosial
Para penggemar yang mengharapkan hal berbeda dari album baru Bon Jovi nanti, hal itu sepertinya bisa terwujud. Pasalnya, usai merilis album This House Is Not for Sale pada 2016, Bon Jovi ingin punya visi yang lebih jelas.

Di album sebelumnya, mereka membuat lagu yang dekat dengan masalah pribadi. Sedangkan, pada album Bon Jovi: 2020, isu yang diangkat lebih banyak memuat tema tentang kesadaran sosial. Sebagai contoh, isu post-traumatic stress disorder (PTSD) serta kasus penembakan yang terjadi di Amerika Serikat.

Menjadi karya ke-15 Bon Jovi
Dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi sudah mengeluarkan begitu banyak album. Jika mereka merilis album baru bertajuk Bon Jovi: 2020, maka itu bakal menjadi album ke-15 yang diciptakan.

Album pertama Bon Jovi merupakan self-titled album yang dirilis pada 1984. Disusul dengan 7800 Fahrenheit (1985), Slippery When Wet (1986), New Jersey (1988), hingga yang terakhir adalah This House Is Not for Sale (2016). [GP]

SHARE