Pesepakbola yang Dikenal dengan Jenggot Lebatnya - Male Indonesia
Pesepakbola yang Dikenal dengan Jenggot Lebatnya
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Memelihara jenggot menjadi simbol maskulinitas seorang pria. Para pemain bola pun seperti tidak ingin ketinggalan dengan tren tersebut. Malah ada beberapa dari mereka yang memeilhara janggut sampai 10 sentimeter panjangnya.

Sebagian pemain dalam daftar ini mungkin sedikit terdengar asing bagi Anda, namun percayalah bahwa Anda akan dibuat kagum dengan kualitas jenggot mereka. Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini pesepakbola yang terlihat garang dengan jenggot yang lebat.

Joe Ledley


Photo: Steindy/wikipedia

Joe Ledley adalah gelandang asal Wales yang bermain untuk Crystal Palace. Ia mengawali kariernya dengan Cardiff Citu selama enam musim. Ia membantu Cardiff sampai final FA Cup 2008. Ledley pindah ke Celtic pada tahun 2010 dengan status bebas transfer. Ia kemudian bergabung bersama Crystal Palace. Setelah itu ia juga menjaid pemain reguler di skuat Wales.

Raul Meireles


Photo: Ultraslansi/wikipedia

Pernah bermain bersama Liverpool (2010/11) dan Chelsea (2011/12), Raul Meireles, memutuskan untuk kembali ke Premier League musim 2016/17. Meireles bermain di sektor tengah, memiliki kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya, tergantung dari arahan sang pelatih.

Aron Gunnarsson


Photo: Mr.Drax/wikipedia

Pesepakbola berkewarganegaraan Islandia ini bermain untuk klub Cardiff City. Gunnarsson memulai karier juniornya di klub Þór Akureyri kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut sejak tahun 2005. Pada tahun 2006 Gunnarsson kemudian bergabung dengan AZ lalu Coventry City pada tahun 2008, sebelum pada tahun 2011 bergabung dengan Cardiff City.

Marco Sailer


Photo: M-B/wikipedia

Marco Sailer belajar ?bermain bola di klub lokal, TSV Bitzfeld. Ketika ia masih remaja, ia bergabung dengan VfR Heilbronn. Ia sekarang bermain untuk klub Jerman, SV Darmstadt 98. Kendati hampir tidak pernah dimainkan selama Bundesliga 2015/16, namun namanya sangat populer dikarenakan janggutnya yang sangat menawan. Dapat dipastikan bahwa popularitasnya tidak berasal dari kemampuannya mencetak gol.

Tim Howard

Photo: Aleksandr Osipov/Flickr

Penjaga gawang asal Amerika Serikat, Tim Howard, memulai kariernya di liga MLS. Ia direkrut Manchester United pada tahun 2003, untuk menggantikan kiper United saat itu, Fabien Barthez. Kedatangan Edwin van der Sar pada musim panas 2005, membuat Howard memutuskan untuk pindah ke Everton. Ia bermain selama selama sepuluh musim di The Toffees, sebelum akhirnya kembali ke negara asalnya membela salah satu klub liga MLS, Colorado Rapids. *** (SS)

SHARE