Menjaga Penampilan Area Wajah Karena Kurang Tidur - Male Indonesia
Menjaga Penampilan Area Wajah Karena Kurang Tidur
MALE ID | Looks

Sering lembur atau hang out bareng teman hingga larut malam, tidak hanya bisa menyebabkan perubahan terhadap kondisi tubuh. Tetapi juga bisa mengubah penampilan pada area kulit wajah.

Gambar oleh SnapwireSnaps dari Pixabay

Perubahan paa area kulit wajah, tidak hanya satu atau dua area saja, tetapi hampir keseluruhannya. Lalu apa saja perubahan yang terjadi dan bagaimana cara menjaga penampilan area wajah Anda meski kurang tidur? Mengutip dari berbegai sumber berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan.

Kulit Kusam
Untuk menghilangkan kusam di kulit wajah, Anda bisa menggunakan face spray yang berfungsi untuk menyegarkan wajah dan juga melembabkan wajah. Kemudian Anda bisa melanjutkannya perwatan wajah lain yang disarankan agar minyak yang ada di wajah hilang dan untuk meratakan warna kulit.

Lancarkan Peredaran Darah di Sekitar Mata
Aliran darah yang terkumpul di daerah mata dapat menimbulkan lingkaran hitam yang membuat wajah terlihat kusut dan lelah. Setelah bangun pagi, segera lakukan aktivitas yang dapat melancarkan peredaran darah khususnya di sekitar mata. 

Saat mandi, pejamkan mata dan arahkan pancuran shower air hangat pada wajah. Biarkan air hangat mengaliri daerah mata untuk memperlancar aliran darahnya. 

Minum Banyak Air
Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah salah satu cara yang paling baik untuk tetap menjaga kesegaran wajah dan tampil menarik di depan umum. Air yang Anda minum mampu mencegah terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata, kulit terlihat lembab dan tidak kering.

Kopi di Pagi Hari
Selain mengurangi risiko terkena diabetes, konsumsi kopi di pagi hari secara rutin bisa mengurangi dampak negatif dari begadang. Dengan dosis yang pas, kopi akan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Perlu untuk diketahui, kopi dengan khasiat paling baik adalah kopi hitam. Aromanya bahkan bisa membuat Anda lebih semangat.

Obat Tetes Mata
Jika mata Anda terlihat terlalu merah, gunakan obat tetes mata untuk menyegarkannya. Ini akan membuat mata Anda terlihat lebih putih dan cerah. Jadi obat tetes mata juga tidak hanya digunakan saat mata Anda terkena iritasi. *** (SS)

SHARE