Ekspedisi Segaris, Mengagumi Keindahan Indonesia - Male Indonesia
Ekspedisi Segaris, Mengagumi Keindahan Indonesia
Sofan | Whats Up

Keindahan indonesia begitu banyak dan beragam. Dan tidak sedikit generasi muda yang belum melihat pesona yang ditawarkan dari sabang hingga marauke.

ekspedisi segaris - male Indonesia

Bertempat di Grand  Indonesia, Galeri Indonesia kaya, Jakarta. Ekspedisi ‘Semangat Generasi Millenials’ atau #EkspedisiSegaris meluncurkan secara resmi serial web yang merekam perjalanan sekelompok milenial ke pelosok-pelosok tanah air dalam menelusuri kebanggaan dan kecintaannya akan indahnya keberagaman Indonesia.

Bergenre travel documentary, serial web ini mengisahkan perjalanan mengarungi keberagaman alam,budaya, dan kuliner Indonesia – dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas ke Pulau Rote, indah dan luar biasa kaya.

Dipelopori oleh YouTuber dan content creator muda berbakat, Kevin Hendrawan,#EkspedisiSegaris mengekspresikan aspirasi generasi milenial untuk merawat ke bhinekaan dalam semangat #bedaituindah dengan mensyukuri indahnya alam dan budaya Indonesia.

Dalam 100 hari, Kevin Hendrawan merampungkan ekspedisi ini didukung FiberCreme, “Serial web#EkspedisiSegaris adalah wujud dari keprihatinan generasi milenial atas tajamnya isu perbedaan akhir-akhirini. Perbedaan seakan menjadi hal yang buruk dan tidak pantas mendapat tempat di bumi Indonesia. Sayadan beberapa rekan sesama youtuber dan content creator ingin melakukan sesuatu untuk mencegahmeruncingnya isu perbedaan itu.

Kami memilih menemukan keindahan dari perbedaan yang ada denganberpetualang ke pelosok Indonesia. Hasilnya, 23 serial web dari lokasi-lokasi cantik di Indonesia untuk#EkspedisiSegaris. Semoga serial web itu menjadi pembuka mata hati kita untuk lebih menghargai dan mencintai perbedaan yang ada.”

ekspedisi segaris - male Indonesia

Pada perjalanannya, #EkspedisiSegaris mengunjungi  46  lanskap cantik dan unik diseluruh penjuruIndonesia. Mulai dari Pengunungan Jayawijaya yang merupakan titik tertinggi di negeri ini hingga gunungapi bawah laut di Kepulauan Sangihe, #EkspedisiSegaris merekam keberagaman alam Indonesia yang luarbiasa. Dalam perjalanan ini, #EkspedisiSegaris juga mengeksplor budaya, adat-istiadat berbagai suku diIndonesia yang patut kita jaga keberadaannya. Dan tidak kalah penting, menyusuri kekayaan kuliner, mulaidari gohu ikan di Ternate hingga dendeng rusa khas Merauke.

Untuk melengkapi suara generasi milenial, Kevin mengajak rekan-rekannya content creator lain mengarungiekspedisi ini. Ada Atta Halilintar, Kery Astina, Brisia Jodie, Mak Beti atau Arif Muhammad, Ghea Indrawari,yang terlibat di dalam serial web #EkspedisiSegaris - menggambarkan semangat komunal generasimilenials untuk mengenal lebih jauh dan mencintai Indonesia.

“Saya sangat senang rekan-rekan contentcreator mendukung semangat ini dan bersedia bergabung dalam perjalanan kami. Saya percaya semangatkomunal ini menjadi sebuah kekuatan untuk menyampaikan pesan bahwa #bedaituindah patutdisampaikan dan diteruskan kepada para penggemarnya,” tambah Kevin.

ekspedisi segaris - male Indonesia

Semangat yang terpancar pada #EkspedisiSegaris sejalan dengan nilai yang diyakini FiberCreme, krimermultifungsi dan juga produk Indonesia seenak susu dan senikmat santan, yang meyakini semangat ‘dari danuntuk Indonesia’. FiberCreme mendukung penuh inisiatif dan produksi serial #EkspedisiSegaris.

DirectorPT Lautan Natural Krimerindo Hendrik Gunawan mengatakan, “Sebagai produk asli Indonesia yang banggamenjadi bagian dari inovasi bangsa, FiberCreme dari dan untuk Indonesia berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya dan menciptakan produk-produk dalam negeri yang inovatif danbernilai jual tinggi. Ini adalah semangat yang kami lihat di #EkspedisiSegaris, bangga akan apa yang dimilikibangsanya dan berkolaborasi untuk merawat kebanggaan ini menuju tujuan utama, kesatuan Indonesia.”

SHARE