Mandiri Bintan Marathon Kembali Dihelat - Male Indonesia
Mandiri Bintan Marathon Kembali Dihelat
Gading Perkasa | Whats Up

Mandiri Bintan Marathon mempunyai arti tersendiri bagi peserta, baik pemula maupun pecinta olahraga lari. Dan tahun 2019, ajang ini kembali dihelat dan diikuti lebih dari 3.000 pelari yang terbagi dalam lima kategori kompetisi.

Selain kategori lari marathon 42 km dan 21 km, kategori tambahan 10 km paling populer diincar peserta di tahun 2019 pada ajang Mandiri Bintan Marathon.

Namun, tantangan marathon 42 km tetap menjadi kompetisi untuk mengukir prestasi bagi pelari non-amatir. Pelari profesional mempunyai target yang sangat jelas dengan perolehan waktu tercepat dalam menyelesaikan rute lari 42 km tersebut.

Panitia juga menyuguhkan kategori baru yang lebih fresh, menarik serta lebih fun dalam ajang kali ini. Kategori ini diperuntukkan bagi keluarga dengan jarak tempuh lari hanya 3 km, dapat menyertakan orang tua dan anak-anak usia 4 hingga 12 tahun.

Goverment Bisnis Head Region 1, Bank Mandiri, Isnaeni Subekti menyebut bahwa dukungan Bank Mandiri terhadap penyelenggaraan Bintan Marathon adalah bagian dari komitmen dalam pengembangan pariwisata di Tanah Air.

“Kehadiran kami di Mandiri Bintan Marathon merupakan bentuk dukungan kami terhadap kesadaran pola hidup sehat supaya rutin berolahraga. Di sisi lain, kami mendukung upaya keras berbagai pihak dan kalangan untuk terus menguatkan citra Indonesia sebagai Destinasi Wisata Olahraga Kelas Dunia,” kata Wisnu.

Pihak penyelenggara Mandiri Bintan Marathon menyiapkan total hadiah sebesar 100.000 SGD atau setara 1 miliar rupiah, tiga kali lipat lebih besar dari jumlah yang diberikan tahun lalu.

“Di penyelenggaraan tahun ini, kami ingin lebih bisa menarik peserta dari berbagai kategori umur. Kami juga senang keikutsertaan peserta yang baru pertama kali mencoba untuk berlaga di event ini, menguji kemampuan mereka di kategori 10 km,” kata Abdul Wahab, Group General Manager PT. Bintan Resort Cakrawala sekaligus Ketua Penyelenggara Mandiri Bintan Marathon. [GP]

SHARE