Ragu-ragu saat Berkencan itu Hal yang Wajar - Male Indonesia
Ragu-ragu saat Berkencan itu Hal yang Wajar
MALE ID | Relationships

Tidak semua orang yang sudah berkencan merasa yakin satu sama lain. Hal ini banyak terjadi karena seseorang masih ragu-ragu dan belum menyadari pasti apa yang ia inginkan terhadap teman kencannya.

Photo by Amy Humphries on Unsplash

Pelatih kencan, Laurie Davis menjelaskan bahwa bila Anda sudah berkencan namun tidak yakin dan ragu-ragu dengan pasangan adalah hal yang normal. Ini mungkin terjadi karena pada saat itu, Anda belum tahu apa yang Anda inginkan. Ikuti saja alurnya.

Namun supaya lebih adil, lebih baik Anda bicarakan langsung padanya dan cari tahu, apakah ada koneksi antara Anda berdua.

“Hingga taraf tertentu, semua hubungan bersifat eksplorasi. Anda saling merasakan dan menciptakan hubungan yang unik bagi Anda berdua,” kata Davis, seperti dikutip dari Metro.

Davis menyebutkan bahwa Anda tidak menipu lawan jenis atau menjadi jahat bila belum yakin pada awal proses kencan dengan orang itu. Kecuali, bila kencan tersebut adalah sesuatu yang Anda tahu pasti tidak sedang Anda cari, sementara Anda juga mengerti bahwa dia ingin serius.

“Jika Anda melihat tanda-tanda bahwa mereka mengharapkan cinta seumur hidup dan Anda tidak yakin, beri tahu mereka di mana Anda berada dalam proses berpikir Anda,” tutur dia.

Mereka pasti akan menghargai kejujuran Anda, bahkan jika itu bukan apa yang ingin mereka dengar. “Seringkali ketika seseorang belum merasa yakin dengan apa yang mereka inginkan, mereka berkencan tanpa tujuan,” ucap Davis.

Karena itu, akan lebih baik jika sebelum berkencan Anda sudah menyadari tujuan Anda. Mungkin menjelajahi berbagai jenis koneksi. Atau sekadar merayu, menggoda dan bersenang-senang. Atau bisa jadi mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda berhubungan dengan orang lain.

Setelah melewati kencan namun Anda masih ragu, maka mungkin sudah saatnya untuk menjawab beberapa pertanyaan. Apakah Anda hanya mau terhubung? Mencari seorang teman lawan jenis? Atau Anda benar-benar hendak menjalin hubungan dengan incaran Anda? Akhirnya, Anda perlu mengambil tindakan dari apa yang Anda lihat antara Anda dan si dia. [GP]

SHARE