Ekstrem, Karya Musik Ini Miliki Durasi Terpanjang - Male Indonesia
Ekstrem, Karya Musik Ini Miliki Durasi Terpanjang
Sopan Sopian | News

Bagi sebagian orang, merasa bahwa mendengarkan lagu dengan durasi 5 menit saja sudah termasuk musik dengan durasi yang lumayan panjang untuk didengar. Tidak hanya waktu, namun ukuran file lagu yang memiliki durasi panjang juga sedikit memakan tempat penyimpanan.

Dengan durasi lagu yang panjang pula, mungkin bagi sebagian orang lainnya merasa membosankan. Tapi tidak menutup kemungkinan, lagu dengan durasi panjang, bagi sebagian laginya, merupakan sesuatu yang unik untuk didengarkan.

Tahukah Anda, bahwa ada beberapa lagu seperti di bawah ini yang memiliki durasi sangat ekstrem, bahkan bisa memakan waktu puluhan jam untuk mendengarkannya. 

Dream Theater-Six Degrees of Inner Turbulence


Six Degrees of Inner Turbulance, merupakan sebuah lagu yang terdapat dalam album studio keenam dari Dream Theater. Dalam album ini, terdapat enam buah track, dengan Six Degree of Inner Turbulance sebagai lagu terakhir. Lagu ini didaulat sebagai yang terakhir dalam album, karena berdurasi sekitar 42 menit. Lagu ini pun terpecah menjadi delapan bagian part judul.

Pink Floyd - Atom Heart Mother


Atom Heart Mother merupakan studio album kelima dari Pink Floyd. Dalam album ini hanya terdapat lima lagu, dua di antaranya terpecah menjadi beberapa bagian.  Durasi terpanjang pada album ini berada di track Atom Heart Mother, yaitu selama 23.44 menit. Atom Heart Mother terbagi menjadi delapan sub judul, yang kesemuanya berupa musik instrumental.

The Orb-Blue Room


The Orb merupakan sebuah band elektonik asal Inggris, mereka memainkan musik bergenre ambience house. Di lagu Blue Moon, The Orb mencipta lagu dengan durasi 40 menit lebih. Lagu ini lebih cocok disebut dengan album daripada single, mengingat durasinya yang hampir sama dengan isi satu album penuh.

Daft Punk-Too Long


Sesuai judulnya Too Long, memang cocok untuk merepresentasikan durasi dari lagu ini, yaitu 10 menit pas. Lagu ini diciptakan oleh duo elektronik Prancis, Daft punk dan terdapat dalam album kedua mereka Discovery.

Muse-Exogenesis: Symphony


Lagu Exogenesis: Symphony ini terdapat pada album kelima Muse The Resistance. Lagu ini berdurasi hampir 13 menit, dan terbagi menjadi 3 bagian, yaitu Exogenesis: Symphony Part 1 (Overture), Exogenesis: Symphony Part 2 (Cross-Pollination), dan Exogenesis: Symphony Part 3 (Redemption). *** (SS)

SHARE