Vooya Ajak Generasi Muda Raih Passion Masa Depan - Male Indonesia
Vooya Ajak Generasi Muda Raih Passion Masa Depan
MALE ID | Whats Up

Passion sepertinya masih menjadi momok sebagian besar masyarakat di Indonesia. Kurangnya pemahaman individu atas minat dan bakat yang mereka miliki, membuat hal ini menjadi masalah pelik di setiap orang.

Photo: Gading Perkasa/male Indonesia

Ada beberapa faktor yang menyebabkan passion seseorang tak terwujud. Pertama, ekspektasi orang tua yang cenderung memaksakan ambisi anak. Kedua, tekanan sosial memposisikan sukses adalah uang dan pencitraan.

Selanjutnya, sistem edukasi yang kurang memberikan pengarahan mengenai pentingnya mengetahui passion. Hal terakhir dan mungkin paling dirasakan generasi muda sekarang adalah keraguan atas diri sendiri dan malas gerak (mager) untuk riset atau mencari tahu jurusan atau profesi yang mau diambil.

“Banyak orang tidak tahu atau mengabaikan passion mereka dan melakukan hal yang mereka sebenarnya tidak sukai. Alasannya, karena itulah pekerjaan yang menghasilkan dan sebagainya. Mengabaikan passion membuat seseorang menghadapi masa depan kurang bahagia dan penuh penyesalan,” kata Stephanie Wijanarko dari Vooya.

Dari situlah akhirnya Vooya memunculkan gerakan #TauApaMaumu, gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia dalam mengetahui passion mereka. Gerakan ini memberikan kesadaran akan pentingnya mengambil langkah mewujudkan passion dan keinginan terdalam.

Photo: Gading Perkasa

“Lewat gerakan ini, kami harap dapat memberikan kontribusi nyata bagi generasi muda untuk mengejar kesuksesan sesuai keinginan diri. Vooya percaya, #TauApaMaumu membangun masyarakat tangguh, passionate, produktif, dan akhirnya membuahkan kontribusi maksimal bagi lingkungan,” ujar Stephanie.

#TauApaMaumu Inspiration Session didukung lebih dari 40 influencer tanah air, di antaranya Dias Kinanthi, lulusan Sastra Jerman yang menjadi Diplomat sesuai passion. Serta Barli Asmara, yang masa kecilnya ingin memiliki baju banyak, akhirnya dapat menjadi fashion designer ternama di Indonesia. [GP]

SHARE