Menanti Era Keemasan di Era Jurgen Klopp - Male Indonesia
Menanti Era Keemasan di Era Jurgen Klopp
MALE ID | Sport & Hobby

flickr.com/photos/asiajoanna flickr.com/photos/asiajoanna

Salah satu yang menarik perhatian di Liga Inggris musim 2015 - 2016 dalah kedatangan Jurgen Klopp menggantikan posisi Brendan Rodgers untuk melatih Liverpool. Pelatih yang menjuluki dirinya “The Normal One” ini dianggap akan mampu menaikkan performa The Reds yang baru saja ditinggal legenda hidupnya, Steven Gerrad dan tak kunjung mencapai prestasi puncak saat ditangani Brendan.

Sebelumnya Klopp, pria berkelahiran tahun 1967 ini berhasil membawa Borussia Dortmund mendapatkan trofi untuk gelar juara Bundesliga, Piala Jerman dan Piala Super Jerman. Dari prestasinya itu ia juga pernah dianugerahi sebagai Pelatih Terbaik Jerman di tahun 2011 dan 2012. Dan perlu juga dicatat, sebelum membesut Dortmund sejak 2008, pria bersahaja ini juga menjadi pemain klub divisi dua Bundesliga, Mainz 05, selama 12 tahun sebelum akhirnya ia jadi pelatih klub tempat ia bermain itu.

Baca Juga : Kecepatan Gareth Bale Melambungkan Wales

Pelatih yang juga dikenal sebagai pendukung klub VfB Stuttgart ini akhirnya berlabuh di Anfield Stadium pada 8 Oktober 2015. Ia menandatangani kontrak 3 tahun sebagai manajer Liverpool. Pada debutnya melawan Totenham Hotspur memang masih menghasilkan angka draw 0-0. Tapi pada Piala Liga ia berhasil menyelamatkan mukanya dengan mempersembahkan kemenangan saat The Reds berhadapan dengan Bournemouth. Ia-pun menghempaskan Rubin Kazan di Liga Eropa dan kemudian menghantam Chelsea di Liga Inggris.

Menanggapi kedatangan Klopp di Liverpool, mantan pelatih klub rival The Reds, Manchester United-pun angkat bicara, “Dia memiliki karakter yang kuat, determinasi tinggi, keras kepala, juga sangat menuntut performa maksimal,” unhgkap Sir Fergie. Ia juga mengutarakan bahwa kedatangan Klopp dapat saja menjadi era baru Liverpool dan mungkin juga mencapai masa keemasannya. We’ll see, Sir! ** MALE (liverpoolfc.com, skysports.com, wikipedia)

SHARE