Mengatasi Jenggot yang Tumbuh Tidak Merata - Male Indonesia
Mengatasi Jenggot yang Tumbuh Tidak Merata
Gading Perkasa | Looks

Jenggot bisa dikatakan menjadi ‘aksesoris’ paling jantan di wajah yang bisa dibanggakan pria. Namun, tidak semua pria memiliki jenggot sesuai keinginan mereka.

Photo by Jakob Owens on Unsplash

Saat Anda berusaha menumbuhkan jenggot, ada kemungkinan penyebarannya tidak merata. Tentu saja, hal tersebut bukan merupakan hasil yang diidamkan.

Berikut terdapat beberapa cara untuk mengatasi jenggot yang tumbuh tidak merata. Antara lain:

Memanjangkan jenggot yang ada
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanjangkan jenggot terlebih dahulu. Tentu di masa awal-awal penumbuhan, Anda akan menghadapi persoalan pada tampilan jenggot yang tidak rata. Akan tetapi, coba Anda sedikit bersabar karena hasilnya sangat worth it.

Ketika jenggot sudah cukup panjang, bagian-bagian yang sebelumnya tampak tidak subur akan tertutupi sendirinya. Maka, Anda harus menjauh dari pisau cukur sebisa mungkin jika mau melakukan solusi termudah ini.

Rapikan pada bagian tertentu
Buat Anda yang tidak sabar ingin segera mencukur jenggot, beberapa bagian pertumbuhan tidak merata di wajah dan leher sebenarnya dapat Anda rapikan. Misalnya mencukur bagian pertengahan pipi atau tenggorokan untuk memperhalus tampilan kontras tersebut.

Hasilnya, jenggot akan terlihat tebal sepanjang jambang sampai dagu. Solusi ini juga menegaskan kesan rapi pada penampilan Anda. Meski demikian, sebaiknya visualisasikan lewat shaving cream dulu guna mengetahui sudut yang tepat pada wajah ketika menerapkan langkah ini.

Memberi warna pada bagian yang tidak rata
Apabila Anda mencari cara paling praktis, bisa mewarnai bagian tidak rata pada jenggot. Lakukan dengan pensil alis. Caranya, cukup mencari warna pensil alis yang sesuai tone rambut dan jenggot Anda.

Anda pun hanya perlu mengisi bagian yang tidak merata dengan pensil alis tersebut. Ingin lebih natural? Saat ini sudah ada beberapa produk hair building fiber untuk jenggot dalam bentuk bubuk maupun cairan.

Jenggot juga butuh perawatan
Langkah terakhir, pakai produk perawatan khusus jenggot. Sudah banyak produk penumbuh dan penyubur jenggot berbentuk minyak, krim, atau balm. Anda juga dapat memakai exfoliator untuk menghilangkan sel kulit mati pada bagian yang tertutup jenggot.

Jenggot yang lebih tebal dan penuh akan perlahan-lahan tumbuh karena ada stimulasi dari kulit tersebut. Melakukan perawatan dinilai penting, sebab jenggot kering dan kusam justru kian menonjolkan bagian tidak merata pada wajah. [GP]

SHARE