3 Cara Menjalin Sebuah Hubungan di Era Digital - Male Indonesia
3 Cara Menjalin Sebuah Hubungan di Era Digital
Sopan Sopian | Relationships

Setiap pria memiliki citra yang ideal tentang seperti apa hubungan itu. Film romantis memiliki banyak jawaban. Tapi tentu saja, jawaban dalam film romantis tidak pernah sesederhana itu. 

pasangan digital - male IndonesiaPhoto by Thought Catalog on Unsplash

Hidup dalam menjalin hubunagn di dunia ini bukanlah sebuah film yang sudah diskenariokan. Terutama hari ini, ketika aturan permainan kencan terus berubah. Bukan hanya dampak budaya terbuka atau MeToo. Di era digital, aplikasi memiliki komodifikasi hubungan ke tingkat yang lebih kompleks.

Anda menelusuri seseorang potensial seperti Anda sedang mencari bidadari paling sempurna. Di mana dalam prosesnya, orang-orang akan berbohong tentang usianya, mengirimi Anda gambar-gambar yang sudah diedit dan mungkin ada dua atau tiga foto yang sedang mereka ajak bicara pada saat bersamaan.

Era digital, adalah sebuah ladang ranjau, maka dari itu ada beberapa untuk menjadi sebuah hubunagn di era digital. Tentu tujuannya untuk kesuksesan Anda dalam mencari sebuah mitra potensial Anda.

Menjadi Kuno dengan Cara Modern
Mengutip laman Fashionbeans, seorang pakar kencan, Charlie Spokes tahu satu atau dua hal tentang permainan kencan. Dia adalah pendiri My Friend Charlie, yang mengatur kegiatan dan acara untuk para lajang dalam menghadiri dan bertemu tatap muka.

"Siapa pun yang Anda pilih, Anda harus bisa membayangkan diri Anda duduk di hadapan mereka saat sarapan setiap pagi. Jika mereka lulus tes itu, maka lakukanlah," tuturnya.

Sebagai ahli permainan kencan, Spokes memiliki wawasannya sendiri tentang apa yang dapat dipelajari pria dari MeToo, dan bagaimana gerakan dan perubahan yang sangat dibutuhkan dalam dinamika gender telah mengubah cara mendekati potensi sebuah hubungan.

“Rasa saling menghormati sangat penting di setiap tahap hubungan. Perhatikan baik-baik bahasa tubuh Anda dan bahasa mereka, dan Anda juga perlu tahu kapan saatnya untuk pergi," tutur Spokes.

Gunakan akal sehat Anda, jangan mengganggu dan jangan terlalu akrab. Jika Anda menunjukkan rasa hormat Anda, lebih mungkin Anda mendapatkan sebuah kencan. 

Jangan Lakukan Semua Flirting Anda Melalui Aplikasi
Sementara aplikasi dan situs web telah membuka dunia kencan, mereka juga mengubah cara berkomunikasi. “Kencan online telah memengaruhi rasa hormat yang ditunjukkan satu sama lain,” kata Nichi Hodgson, seorang jurnalis, konsultan kencan, dan penulis The Curious History of Dating. 

"Selan itu, di era digital, lebih mudah bagi Anda untuk melupakan orang di belakang sebuah foto yang diunggah," tambahnya

Lebih lanjut kata dia, ini jelas memengaruhi motivasi dan tindakan Anda. Rentang perhatian dan keterampilan percakapan orang-orang makin surut akibat dari kurangnya penggunaan atau kontak langsung. Maka dari itu, lebih baik jangan semua Anda lakukan di aplikasi kencan. Berikan ruang nyata untuk mendapatkan obrolan dan lain sebaginya.

Gunakan Teknologi dengan Bijak untuk Koneksi Lebih Dalam
Efek teknologi tidak berhenti pada fase awal kencan. Di dunia modern, semua tahu bagaimana rasanya setelah menjalin hubungan. Percikan ketertarikan dan kegembiraan awal akan segera berakhir. 

Bagi beberapa pasangan, ini bisa menjadi tanda kematian hasrat cinta. Tetapi tidak harus seperti itu. Dr Robert Weissman menuturkan, adalah 

“Jika teknologi menciptakan penghalang,” kata pria spesialis seks, keintiman dan hubungan era digital, dan penulis bersama sebuah buku tentang teknologi dan hubungan itu.

“Kenali dan tentukan beberapa batasan seputar penggunaan teknologi. Gunakan teknologi untuk menjadi lebih terhubung, seperti dengan bermain game online, mengobrol video, atau sexting," tambahnya.

Weissman percaya bahwa banyak pasangan menggunakan teknologi untuk memajukan hubungan mereka dan mengembangkan koneksi yang lebih dalam. Dan hari ini, terlepas dari berapa banyak dirinya bepergian untuk bekerja, pasangan Weissman tetap terhubung secara emosional dan psikologis melalui obrolan video langsung dan game online. *** (SS)

SHARE