Cara Memilih Jam Tangan Vintage untuk Gaya Anda - Male Indonesia
Cara Memilih Jam Tangan Vintage untuk Gaya Anda
Sopan Sopian | Looks

Usia meningkatkan banyak hal. Selain penampilan, kendaraan, dan pastinya jam tangan. Salah satu yang menjadi perhatian soal jam tangan akhir-akhir ini adalah jam tangan vintage. Selain sederhana, jam tangan ini juga terlihat lebih elegan bagi pria dewasa yang mengenakannya.

Photo: Maxpixel.net

Jam tangan vintage itu menghibur, jam tangan ini kembali ke masa yang lebih sederhana dan dalam hal penjualan, seperti emas. Namun, apa yang memicu kembalinya jam tangan vintage ke aksesori yang perlu dikenakan pria? 

Laman Fashionbeans menuliskan, bahwasannya pembeli arloji pintar memusatkan perhatian pada satu dekade dengan estetika yang menarik dan berinvestasi di sana, terpikat oleh tawar-menawar yang bisa didapat. Meskipun mungkin ada transaksi dan pencurian, membeli jam tangan vintage bisa sedikit liar. 

Ada begitu banyak jam tangan yang terang dan mengilap di luar sana yang bisa Anda beli dari pengecer terkemuka. Tetapi mengapa Anda kini perlu membeli jam tangan vintage?

"Ketika orang membeli jam tangan vintage, sama halnya seseorang yang kerap mengenakan mobil modern tetapi mereka memiliki mobil lawas," kata Adrian Hailwood, spesialis arloji senior di Inggris. 

"Sebuah arloji vintage mungkin tidak memiliki ketangguhan, keakuratan, atau keandalan yang sama dengan arloji modern. Tetapi memiliki sejarah dan mencerminkan perkembangan pembuatan jam selama bertahun-tahun," tambahnya.

Jika Anda membaca jam tangan yang Anda inginkan dan juga mempercayai penjual Anda, itu juga merupakan cara untuk membeli model merek yang ikonik dengan harga yang jauh lebih rendah daripada jika Anda membeli yang baru. Lalu bagimana cara membeli jam tangan vintage?

Baca dan Teliti
Baca semua yang Anda bisa tentang jam tangan yang ingin Anda beli. Beberapa gaya, seperti Rolex Submariner atau Omega Speedmaster, memiliki detail historis khusus model seperti gaya tangan yang berbeda atau bahan dibalik jam tangan itu.

Teliti si Penjual
Sekarang sudah era digital. Anda bisa dengan mudah untuk meneliti si penjual. Jika Anda ingin beli online, periksa ulasan online pihak ketiga, atau ulasan di toko online tersebut, dan dapatkan umpan balik dari forum juga untuk meyakinkan Anda bahwa penjual itu jujur ??dan asli.

Jangan Takut Bertanya
Jangan takut untuk bertanya, terutama ketika membeli dari rumah lelang spesialis. "Jam tangan sering dijual 'apa adanya', karena cacat barang tidak boleh disembunyikan, Anda mungkin perlu membaca semua informasi yang disediakan untuk mengungkapkannya. Jadi jangan takut buat bertanya," kata Hailwood. *** (SS)

SHARE