Rave Party, Pesta Kaum Anti Kemapanan - Male Indonesia
Rave Party, Pesta Kaum Anti Kemapanan
MALE ID | Story

Rave Party1 flickr.com/photos/mixtribe

Makin banyak partygoers dan penggemar musik elektronik yang kini kerajingan rave party. Pesta dalam skala besar atau festival yang menampilkan pertunjukan oleh disc jockey dan terkadang didampingin pemain musik live bermain musik elektronik semalam suntuk. Dentuman musik disertai pertunjukan sinar laser, big screen, efek visual dan mesin asap menjadi pemandangan yang akrab.

Dahulu, rave party dilakukan sembunyi-sembunyi di tempat yang gelap dan berpindah-pindah supaya tidak terdeksi oleh pihak keamanan. Rave party menjadi tempat pelarian bagi mereka yang tidak nyaman dengan aturan-aturan party di dalam club seperti, memakai sepatu, kemeja atau yang lainnya.

Jenis pesta yang awalnya lahir di London sekitar tahun 1950-an ini. Lalu makin berkembang pada tahun 1960-an dan akhirnya kata “rave” dijadikan sebagai istilah yang menggambarkan pesta liar. Pesta ini sering juga diidentikkan dengan pesta narkoba dan seks bebas. Maklum, para pesertanya memang rata-rata adalah penentang anti kemapanan.

wikipedia
Gytis Vidži?nas/wikipedia

Seiring perjalanan waktu, terutama diawali tahun 1990-an yang banyak terjadi perkembangan dalam dunia musik elektronik seperti,  acid house, house music, oldschool jungle dan techno, kini rave party menjadi ladang bisnis yang menggiurkan.Gadis-gadis berpakaian seksi dan modis sampai para prianya yang banjir keringat hingga bertelanjang dada adalah sedkit pemandangan yang kerap menyertai. Walaupun masih ada negara yang menganggapnya Ilegal, seperti di India, pesta musik elektonik berskala besar  ini tak lagi bersembunyi. Bahkan banjir sponsor yang melihat potensi pasar anak muda yang pada umumnya begitu besar. Diorganisir dengan rapi dan dengan para DJ nomer wahid sebagai penghiburnya.** MALE (quora.com, citypages.com, wikipedia)

SHARE