Pria yang Punya Karir Dibawah Pasangannya - Male Indonesia
Pria yang Punya Karir Dibawah Pasangannya
Sofan | Women Chat

Mendapatkan karir  yang bagus, merupakan kebanggaan pria dalam perjalanan karirnya. Jabatan yang bergengsi tidak hanya posisi tapi juga penghasilan yang sangat menggiurkan.

Hanya saja, tidak semua pria beruntung berada di posisi tersebut. Dan permasalahan yang biasa terjadi adalah saat Anda mendekati atau menjalani hubungan dengan wanita yang secara karir lebih baik dari Anda. Apakah kelak menjadi masalah?

MALEnials, simak jawaban wanita cantik ini, mengenai pria yang memiliki karir lebih rendah dibandingkan wanita yang didekatinya.

Nifi Fitriyani, Entertainer

Buat aku soal karier, baik wanitanya yang cemerlang atau prianya yang di bawah, bukan sebuah jaminan ya. Karena menurutku semua manusia itu derajatnya sama, enggak ada bedanya.

Jadi yang membedakan itu, hanya sikapnya aja. Pria kariernya lebih di bawah dari wanita, enggak masalah, yang terpenting dia masih tetap punya rasa atau jiwa tanggung jawab dan ingin terus bekerja keras.

Karier itu kan sebenarnya hanya pandangan setiap manusia, jadi menurut aku karier masih bisa dicaridan kerja sama-sama selagi ada keinginan. Bukan karier atau posisi dalam karier itu yang dilihatkan, tetapi tanggung jawab apa yang bisa ditunjukan oleh si pria ini.

Terus, untuk mempertahankan hubungan ke depan, walau memang karier masih di bawah, dan itu kerjaan memang sudah nyaman, kenapa harus cari pekerjaan baru? Lakukan aja apa yang membuat nyaman. Jika memang minder, bisa coba dengan berbisnis. Syaratnya tentu kalau memang ada peluang kan.

Dara, Barista

karir Lebih rendah - Male Indonesia

Sebenarnya, untuk urusan jabatan, tidak terlalu pengaruh dan penting. Kalau gaji, pria harus lebih banyak. Dalam hubungan, wanita kan cuma membantu beberapa persen saja. Hahaha.

Buat aku, jabatan tidak jadi pertimbangan. Kalau udah cocok ya lanjutin aja. Cuma balik lagi, misalnya kondisinya seperti itu berarti aku konsultasi dulu ke keluarga. Kadang keluarga setuju, ada juga yang enggak.

Ayuri, Karyawan Swasta

karir Lebih rendah - Male Indonesia

Sebenarnya enggak masalah sih. Itu kan cuma jabatan dalam hal pekerjaan ya. Cuma balik lagi ke karakter si prianya, kebanyakan pria biasanya merasa punya tanggung jawab  lebih di banding wanita, jadi walaupun kadang si wanita sudah menerima kondisi si pria dengan jabatan yg lebih rendah dari dia. Tapi prianya sendiri yang merasa minder dan merasa sensitif kalau sudah membahas pekerjaan. Dan akhirnya malah sering bertengkar karena hal itu.

Aku sih jujur enggak peduli apa pun pekerjaannya. Bahkan jika si pria cuma tukang ojek pun. Asal dia memang orangnya pekerja keras dan mau berusaha itu sudah cukup. Yang paling penting itu apakah pekerjaannya halal atau enggak. Jaman sekarang kalau cuma mengandalkan pria yang posisinya harus pengusaha, pejabat, manager, bahkan bos. Toh  enggak akan menjamin hidup kita akan bahagia. Karena buat aku, jabatan bukan penentu kebahagiaan.

 

SHARE