Amber Bain, Krisis Keberadaan dan Perubahan Hidup - Male Indonesia
Amber Bain, Krisis Keberadaan dan Perubahan Hidup
Gading Perkasa | News

Tahun 2019 adalah tahun serba produktif bagi musisi Amber Bain. Lewat proyek solonya, The Japanese House, ia menelurkan album perdana berjudul Good at Falling pada Maret 2019 lalu dan diselingi jadwal tur yang padat.

Photo: wikimedia commons

Album ini didominasi sound electro-pop. Fokus tertinggi dari album ini yaitu single Maybe You’re The Reason. Di mana lagu itu diciptakan Amber Bain karena krisis keberadaan.

Krisis keberadaan
Existential crisis memang menjadi fase yang kerap melanda kaum muda, dan dihadapkan dengan tanda tanya terkait makna kehidupannya. Hal itu yang benar-benar dirasakan oleh Amber.

Dalam wawancara eksklusif dengan NME, Amber menjelaskan secara lugas kisah dan makna di balik lagu Maybe You’re The Reason.

“Saya mulai menulis lagu tentang krisis keberadaan, tidak tahu maksud dari hidup saya sendiri, atau kenapa saya hadir di dunia ini. Dalam proses menulisnya, saya tidak bisa menemukan chorus yang pas, dan itu berlangsung cukup lama,” katanya kepada NME.

Rampungkan mini album

Beberapa waktu lalu, Amber Bain juga mengumumkan bahwa The Japanese House baru saja merampungkan sebuah mini album yang direkamnya dalam format live. Di album pendek bertajuk The LA Sessions, Amber merekam ulang empat lagu dari album Good at Falling di sebuah studio di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat.

Empat nomor dari Good at Falling yang ia pilih antara lain ‘Lilo’, ‘Somebody You Found’, ‘You Seemed So Happy’ dan ‘Everybody Hates Me’. The Japanese House bekerja sama dengan label Dirty Hit untuk rilisan yang kini tersedia di berbagai layanan streaming musik digital dan kanal Youtube resmi mereka.

Sebagai catatan, nama The Japanese House terinspirasi dari sebuah bangunan di Cornwall, Inggris. Bangunan ini sebelumnya dimiliki oleh aktris Kate Winslet, dengan perabotan yang mengingatkan pada rumah teh tradisional Jepang, di mana Amber Bain tinggal semasa kecilnya.

Bersama The Japanese House, Amber sedang menyiapkan jadwal tur keliling Asia. Negara yang menjadi tujuannya dalam mempromosikan album Good at Falling antara lain Filipina, Cina, Jepang, Thailang, Hong Kong, Singapura, dan tentu saja, Indonesia. [GP]

SHARE