Rossi, Terjungkalnya Raja Tikungan - Male Indonesia
Rossi, Terjungkalnya Raja Tikungan
maleindonesia | Sport & Hobby

Perawakannya memang tak seperti kebanyakan pesaingnya yang lebih muda, stylish, klimis dan rupawan. Rossi lebih terlihat seperti “Bad Boy” yang terkesan liar dan selebor. Tapi soal kemampuan di atas motor balap tak ada yang meragukan. Bahkan di musim balap MotoGP 2015 para rivalnya harus bekerja keras menjungkalkannya. “The Doctor” harus dikepung setidaknya dua pebalap asal Spanyol, dan salah satunya berada dalam tim yang sama. Dan Rossi pun gagal meraih juara dunia ke-7 kalinya di kelas MotoGP.

Rossi, Raja Tikungan yang Terjungkal1 flickr.com/photos/motogpitalia

Insiden di Sepang nampaknya takkan pernah dilupakan siapapun penggemar MotoGP. Walaupun masih menyisakan teka-teki siapa yang menjadi biang keladi, pria kelahiran Urbino, Italia, ini tetap tervonis sebagai pihak yang bertanggung jawab atas jatuh Marc Marquez. Dan dari situlah petaka kegagalan merebut juara dunia diawali.

Baca Juga : Empat Duel Sengit Valentino Rossi di MotoGP

Bagi pebalap yang pernah satu kali juara dunia di kelas 125 cc, satu kali di kelas 250 cc, dan satu kali di kelas 500 cc (sebelum berubah menjadi MotoGP), hukuman atas insiden Sepang itu memang pukulan berat. Ya, akhirnya Lorenzo, rekan setimnya yang merebut juara. Mengawali start di urutan terbelakang pada seri terakhir di Valencia, Spanyol, pria berambut ikal ini terus ngotot agar melesat ke depan. Finish di urutan 4 membuat Rossi tertinggal 5 poin. “Saya melakukan apa yang saya bisa, tapi itu adalah situasi yang aneh mendapatkan Márquez bertindak seperti pengawal Lorenzo. Hal ini memalukan untuk olahraga,” ungkap pebalap yang dikenal sebagai raja tikungan dan sudah mengikuti 20 kali kejuaraan dunia ini.

Rossi, Raja Tikungan yang Terjungkal2 flickr.com/photos/motogpitalia

Walaupun ia gagal menjadi juara dunia di 2015 ini, para penggemarnya tetap mendukungnya. Bahkan sebelum balapan di Valencia, setelah insiden Sepang mereka mengunggah petisi untuk menggagalkan hukuman kepada idola mereka di situs change.org yang direspon lebih dari sejuta netizen. Tapi keputusan telah diambil, Rossi tetap terhukum. Bagi mereka Valentino Rossi adalah legenda hidup, sumber inspirasi dan contoh dedikasi total di dunia balap motor. Keep the spirit, Val! ** MALE (theguardian.com, wikipedia)

SHARE