Tak Salah Ketemu Mantan saat Sudah Punya Pasangan - Male Indonesia
Tak Salah Ketemu Mantan saat Sudah Punya Pasangan
MALE ID | Relationships

Tak peduli seperti apa pun keberhasilan Anda move on dari masa lalu, akan selalu ada sosok mantan yang kembali hadir di hidup Anda dan sesekali ia mengajak ketemu. Hal ini tentu bukan menjadi masalah besar jika Anda sudah tidak memikirkan dia lagi dan sibuk dengan aktivitas lain walau berstatus single.

ketemu mantan - male IndonesiaPhoto: Pexels.com

Lalu bagaimana ceritanya kalau Anda sengaja ketemu mantan saat sudah punya pasangan? Bisa jadi ini akan menimbulkan masalah baru lantaran wanita pujaan Anda cemburu.

Sebagaimana dikutip dari Elite Daily, Trina Leckie, host ‘Break Up Boost’ podcast, pada dasarnya tidak masalah Anda ketemu mantan untuk sekadar minum di coffee shop. Walau begitu, Anda perlu mengomunikasikannya dengan pasangan.

“Kalau Anda menyimpan rahasia seperti ini, bahkan Anda tidak merasa bersalah karena tidak memberitahu pasangan, Anda akan menghancurkan hubungan dengan cepat,” kata Leckie.

Agaknya membahas ajakan ketemu mantan ke pasangan Anda akan menjadi ‘momok’ bagi para pria. Tapi percayalah, Anda tetap harus mengatakannya dan memperoleh ‘izin’ dari pasangan.

“Anda harus menghargai orang yang saat ini menjadi pasangan Anda. Kecuali jika Anda ingin menciptakan kebencian, menimbulkan masalah kepercayaan, serta merusak hubungan Anda,” tutur Leckie.

Jika di masa lalu Anda dan mantan kekasih berpisah tanpa drama dan tetap menjalin komunikasi, Leckie menyarankan ada baiknya Anda memberi beberapa batasan dengan mantan.

“Jelaskan saja ke mantan bahwa Anda harus menghentikan hubungan untuk menghormati pasangan. Perasaan pasangan akan terluka dan trust issues bisa muncul,” ujar dia.

Menurut penasihat hubungan, Nina Rubin, ada beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan terlebih dulu sebelum menemui mantan. Misalnya, ia bersikap buruk saat berkencan dengan Anda di masa lalu, lebih baik Anda urungkan saja niat bertemu.

“Ketemu dengan mantan mungkin bukan ide bagus. Semua itu tergantung pada bagaimana Anda berpisah,” kata Rubin.

Secara sederhana, Anda tidak dilarang ketemu mantan saat telah memiliki pasangan. Namun, ingat betul alasan Anda dan mantan memutuskan hubungan dulu. [GP]

SHARE