Tanda Kencan Anda Memiliki Emosional Rendah - Male Indonesia
Tanda Kencan Anda Memiliki Emosional Rendah
MALE ID | Relationships

Kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk menyadari, mengendalikan, dan mengekspresikan emosi Anda secara tepat, serta kapasitas untuk menangani hubungan, yang tentu saja, penuh dengan emosi yang kuat dan membutuhkan kemampuan untuk berkomunikasi tentang mereka secara efektif. 

Kecerdasan emosional - male IndonesiaPhoto by Howdy Hada from Pexels

  Tanpa kecerdasan emosinal, Anda secara fundamental adalah orang yang belum matang secara emosional yang tidak dapat bertanggung jawab atas diri Anda sendiri atau hubungan Anda. 

Bayangkan berurusan dengan seseorang dengan kedewasaan remaja yang menggelora atau anak yang cemberut, itu adalah bukan fondasi untuk hubungan yang sehat.

Menukil dari laman Mindbodygree, berikut adalah beberapa tanda kecerdasan emosi rendah yang bisa Anda temui sejak dini dalam suatu hubungan Anda. 

Pembicaraan Si Dia Selalu Fokus Kepada Diri Mereka
Tonton gaya percakapan si dia. Hal yang paling mencolok adalah ketika dia mendominasi percakapan atau mendorong fokus setiap topik, tidak peduli betapa tidak terkaitnya, tetap akan kembali ke dirinya sendiri. 

Si Dia Transaksional
Memberikan tips atau membantu orang lain adalah hal yang baik. Berarti orang itu memiliki empati yang tinggi, tetapi tidak ketika mereka justru berbuat baik untuk kepentingannya sendiri. Misalnya, agar terhormal, mendapatkan empati, dan lain sebagainya. Jika sudah seperi itu, berarti si dia masih memiliki kecerdasan emosional rendah.

Perhatikan ketika seseorang sangat menawan, setiap orang memiliki meteran internal ketika itu terasa salah. Dengarkan jika si dia menyeringai tentang alasan utilitarian (pemanfaatan) di balik apa yang mereka lakukan. Misalnya, "Saya hanya melakukan ini sehingga mereka akan merawat kita lebih baik di lain waktu"). 

Terlibat dalam Kepositifan Toksik
Tentu, ada banyak manfaat dari optimisme, seperti keberuntungan dan menjadi orang yang menginspirasi. Namun, memberi tahu seseorang untuk sekadar berpikir positif atau menghapus pikiran negatif Anda sebenarnya dapat membuat kecemasan dan depresi orang itu meroket. 

Kehidupan dan sifat manusia ada dalam semua warna terang dan gelap. Seseorang yang memaksakan kepositifan beracun pada orang lain kemungkinan seseorang yang tidak bisa berurusan dengan spektrum emosi dan pengalaman manusia. Tanda-tanda lain termasuk ketika mereka menertawakan seseorang karena terlalu sensitif.

Tidak Memiliki Persahabatan Sejati
Bukan hal yang aneh bagi seseorang dengan EQ rendah atau sedikit untuk mengatakan hal-hal seperti "Saya punya sedikit/tidak punya teman." 

Mungkin mereka memberikan alasan seperti itu karena mereka baru ke kota, teman-teman mereka telah meninggalkan mereka, atau mereka selalu menyalahkan orang lain karena kekurangan karakter. Jika tidak, mereka berarti jelas memiliki pertemanan yang lemah. *** (SS)

SHARE