Film Anak Garuda Segera Tayang di Bioskop - Male Indonesia
Film Anak Garuda Segera Tayang di Bioskop
MALE ID | Whats Up

Banyak cerita menarik dan inspiratif di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), peraih penghargaan Kick Andy Heroes 2018. Kisah di sekolah ini adalah berjuang tanpa menyerah, serta mengatasi perbedaan demi maju bersama-sama.

Photo: Gading Perkasa/male Indonesia

Kisah perjuangan para murid di Sekolah Selamat Pagi Indonesia tersebut lantas diangkat ke layar lebar lewat tangan dingin penulis Alim Sudio dan sutradara Faozan Rizal, dengan judul Anak Garuda. Di mana syutingnya diadakan di Batu Malang, serta beberapa kota di Eropa.

Proses pembuatan film dilakukan Butterfly Pictures, divisi usaha baru di sekolah SPI yang berfokus dalam produksi film. Serta dikelola oleh alumni SPI dan aktor watak Verdi Solaiman sebagai produser.

Yohana Yusuf, Executive Director Butterfly Pictures menyebut bahwa film Anak Garuda adalah kisah nyata transformasi murid-murid di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI).

“Siswa-siswi sebagian besar latar belakangnya adalah yatim piatu. Mereka terbiasa dihina, ditertawakan, mengalami pahitnya hidup. Namun setelah di sekolah SPI, mereka bertransformasi menjadi anak-anak garuda yang terbang menatap matahari. Mereka belajar mengatasi perbedaan, luka batin yang dialami, serta mampu mengendalikan diri,” kata Yohana.

Dalam kesempatan yang sama, Verdi Solaiman mengaku bahwa ia terinspirasi akan perjuangan murid-murid SPI yang mampu menjadi wirausaha dan memutus rantai kemiskinan keluarga mereka.

“Mereka boleh dikatakan berjuang dari nol dan menjadi orang-orang yang berhasil. Kisah anak-anak ini menurut saya harus disampaikan ke seluruh Indonesia,” ujar Verdi.

“Film ini mengisahkan bagaimana Julianto Eka Putra sebagai mentor punya metode unik dalam menangani anak-anak yatim piatu, dan membuat mereka menjadi pribadi yang bernilai,” kata penulis skenario, Alim Sudio.

Anak Garuda mengangkat kisah tujuh tokoh nyata alumni Sekolah SPI. Mereka adalah Olfa, Robet, Yohana, Dila, Sayidah, Wayan, dan Sheren, yang telah mengelola divisi usaha sendiri.

Photo: Gading Perkasa/Male Indonesia

Tujuh pemain muda yang memerankan mereka yaitu Ajil Ditto (sebagai Robet), Geraldy Kreckhoff (Wayan), Tissa Biani (Sayidah), Violla Georgie (Yohana), Rebecca Klopper (Dila), Rania Putrisari (Sheren), serta Clairine Clay (Olfa), dan Kiki Narendra (Koh Jul/Julianto Eka Putra).

Sementara itu, grup Cokelat juga telah mengaransemen ulang lagu Anak Garuda karya Julianto Eka Putra sebagai soundtrack film ini. Anda dapat mendengarkannya di layanan streaming musik Joox dan Spotify. [GP]

SHARE