5 Penyebab Cedera tak Wajar Para Pesepakbola - Male Indonesia
5 Penyebab Cedera tak Wajar Para Pesepakbola
MALE ID | Sport & Hobby

Dalam dunia sepakbola, cedera menjadi momok yang ditakutkan para pesepakbola. Benturan sekecil apapun yang terjadi di dalam lapangan terkadang bisa mematikan karier mereka seketika. 

Banyak yang mengira seorang pesepakbola akan menjalani kariernya selalu lurus-lurus saja. Jangan salah, lima pemain di bawah pernah mengalami cedera, bahkan bisa dibilang aneh, konyol, atau tidak wajar.

Canizares


Photo: Darz Mol/Wikipedia

Semua bermula ketika legenda Valencia itu tengah  bersiap menghadapi Piala Dunia 2001. Di sana ia bernasib nahas. Ia gagal ke Korea Selatan dan Jepang saat itu. Alasannya karena sebotol krim pencukur yang jatuh menimpa pergelangan kakinya saat hendak mencukur kaki di keran hotel. 

Atas insiden tersebut, membuat kakinya cedera dan akhirnya Casillas yang berangkat untuk menggantikannya bersama La Furia Roja di Piala Dunia 2002 silam.

Banega


Photo: Inisheer/Wikipedia

Banega menjadi salah satu kisah cedera paling tidak wajar alias konyol. Ceritanya kala ia berseragam Valencia. Usai berlatih bersama skuat Los Che, ia pulang ke rumah mengendarai mobil, ternyata Banega lupa menggunakan rem tangan saat hendak berhenti untuk mengisi bensin. 

Hasilnya, alas kaki Banega terlindas ban mobil yang ia naiki sendiri. Atas insiden tersebut, ia pun harus absen selama beberapa pekan serta melewatkan grande partita kontra Barcelona.

Nicolai Muller


Photo: Fufemu/Wikipedia

Gelendang Nicolai Muller yang kala itu berseragam Hamburg sempat mengalami cedera konyol lantaran melakukan selebrasi helikopter. Selebrasi itu ia lakukan usai gol perdana Hamburg di Bundesliga musim 2017/2018. 

Sayangnya pendaratan dirinya kurang sempurna yang akhirnya ia divonis cedera ACL pada lutut kirinya. Muller baru kemudian baru berlaga 7 bulan setelah cedera yang dialaminya. 

Darius Vassell


Photo: Mattythewhite/Wikipedia

Darius Vasell merupakan mantan penyerang Aston Villa dan Manchester City. Ia berlaga menjadi dokter saat ada gumpaan darah di kuku kaki ibu jarinya. Walau sedikit bengkak tapi tidak parah. 

Namun, Vasell justru memperparah luka itu sendiri dengan menusukan bor listrik ke kuku kakinya itu. Alih-alih sembuh, ibu jarinya justru mengeluarkan banyak darah dan dia pun harus abses selama beberapa pekan untuk The Villians. *** (SS)

SHARE