Pemain Bintang yang Hampir Bermain di Liga Inggris - Male Indonesia
Pemain Bintang yang Hampir Bermain di Liga Inggris
MALE ID | Sport & Hobby

Sebagai salah satu liga terbaik di dunia, berbagai pemain bintang sudah pernah merasakan pengalaman merumput di Premier League atau liga inggris. 

Kendati Liga Inggris begitu prestisius, nyatanya ada beberapa pesepakbola yang sempat dikabarkan akan merumput di liga tersebut, justru tak pernah datang. Siapa saja mereka?

Wesley Sneijder (ke Manchester United)

Photo: Dudek1337/Wikipedia

Manchester United sempat dikaitkan dengan kepindahan Sneijder. Sayangnya itu hanya menjadi berita manis. Pemain yang telah menikmati kariernya di Inter Milan sejak 2010 itu, kemudian mengalami cidera dan mengambil keputusan besar untuk menerima pinangan Galatasaray pada Januari 2013.

Playamaker asal Belanda itu kemudian justru mengakhiri kariernya di Al Gharafa di Qatar. Kendati tidak pernah merumput bersama Manchester United dan hanya menjadi berita transfer yang manis, ia bermasil membuat dirinya disayangi penggemar United tanpa pernah bermain sekalipun.

Juan Roman Riquelme (ke Manchester United dan Everton)


Photo: Magnus Manske/Wikipedia

Riquelme dihormati oleh jutaan orang. Pemain sepakbola terbaik Argentina dan legenda bonafide di Villarreal dan Boca Juniors itu hampir merumput di Liga Inggris. 

Tak tanggung-tanggung, Mancherster United dan Everton dikabarkan akan meminang dirinya. Lebih-lebih Everton sempat memuat disitus resminya pada 2007 untuk meboyong Riquelme ke markas besarnya. Tapi kemudian buru-buru mencabut berita itu dan mengaku adanya kesalah teknis.

Manchester United sendiri jelas tertarik terhada Riquelme. Sayangnya Riquelme tetap tinggal di Spanyol dan kemudian mengakui bahwa menolak Alex Ferguson pada 2006 adalah satu-satunya penyesalan dalam karirnya.

Gonzalo Higuain (Chelsea)


Photo: Danyele/Wikipedia

Pada bursa transfer musim panas 2018, Chelsea merupakan salah satu klub yang cukup ambisius untuk bisa mendatangkan striker baru. Kehadiran pelatih anyar Maurizio Sarri membuat Chelsea berusaha mendapatkan Gonzalo Higuain yang kala itu masa depannya berada di ujung tanduk bersama Juventus.

Chelsea telah menyiapkan dana sebesar 55 juta euro ditambah Alvaro Morata untuk bisa mendaratkan Higuain dan Mattia Caldara sekaligus dari Juventus. Akan tetapi, Higuain nyatanya enggan untuk hengkang ke Chelsea dan striker berjuluk Il Pipita itu lebih memilih berlabuh di AC Milan. *** (SS)

SHARE