Stephanie Rice, Ratu Renang yang Dermawan - Male Indonesia
Stephanie Rice, Ratu Renang yang Dermawan
MALE ID | Sport & Hobby

Stephanie Rice Peraih medali emas di Olimpiade 2008, Beijing, yang lahir di negeri kanguru ini ternayata sudah terobsesi menjadi juara di arena renang dunia sejak usia empat tahun. Ia telah menarik perhatian publik Australia pertama kalinya pada tahun 2006 di usia 17 tahun saat menggondol emas di Melbourne Commonwealth Games.

Eva Rinaldi/wikimedia Eva Rinaldi/wikimedia

Tapi tak sekedar prestasinya yang gemilang di Olimpiade dan di arena swimming pool, tubuhnya yang atletis dan sintal membuatnya pernah menjadi cover majalah pria terkemuka di Australia. Bahkan Swimming World Magazine juga memberikannya gelar World Swimmer of the Year di tahun dia beraksi di ajang kompetisi olahraga sejagad pada 2008 itu.

Baca Juga : Hobi Berenang, Jangan Abaikan Kacamata Pelindung

Ia menyatakan pensiun di tahun 2014, setelah menjalani tiga kali operasi bahu yang membuat karirnya mulai menurun. Saat ia masih aktif sebagai perenang kelas dunia, wanita berparas ayu inipun menyumbangkan sebagian dari hadiah kemenangan-nya untuk The Heart Foundation, dalam upayanya mendorong pesan gaya hidup sehat.

Oktober 2015 lalu Stephanie Rice sempat mendapat kritik keras karena aktifitasnya sebagai penasehat bidang kesehatan pasca kepensiunannya, dianggap tidak kredibel. Ia pun menghapus postingannya di akun Facebook tentang kegiatan barunya sebagai “wellness guru” dan dalam rangka promosi peluncuran e-book-nya “The Art of Wellness”. ** MALE (dailymail.co.uk, wikipedia, stephanierice.com.au)

SHARE