Pria Kurus Dilarang Bergaya Terlalu Bebas - Male Indonesia
Pria Kurus Dilarang Bergaya Terlalu Bebas
MALE ID | Looks

Dibandingkan wanita bertubuh kurus, pria kurus cenderung lebih susah untuk tampil bergaya. Ya, mereka punya sedikit tantangan dalam memilih pakaian yang cocok dikenakan.


Photo by Jake Young on Unsplash

Mulai dari ukuran pakaian, sepatu, celana, aksesoris dan sebagainya wajib diperhitungkan bagi pemilik tubuh kurus. Kendati ingin tampak lebih berisi, namun tidak lupa mengikuti zaman.

Setidaknya, pria kurus tidak bisa bergaya terlalu bebas. Lalu, apa saja yang harus dihindari? Simak ulasannya.

Memakai Pakaian Terlalu Pas di Badan
Anda bukan mau pergi ke kolam renang umum atau pantai. Maka dari itu, hindari menggunakan atasan yang terlalu ketat. Kalau Anda memakai atasan lengan panjang bewarna hitam dengan ukuran yang sangat pas, ini hanya membuat penampilan Anda seperti sedang diving

Saat Anda berniat membeli pakaian baru, pilih ukuran satu tingkat di atas ukuran tubuh. Contohnya, jika ukuran baju normal Anda M, cari pakaian dengan ukuran L. Sementara, kalau tubuh Anda sangat kurus, kenakan pakaian berpotongan oversized. Hal itu bisa memanipulasi mata orang yang melihat.

Salah Pilih Motif
Beberapa pria bertubuh kurus memakai motif vertikal, sehingga tubuh mereka lebih kurus dan tidak keren. Padahal, motif vertikal diperuntukkan bagi mereka yang punya tubuh berisi dan menutupi kekurangan dengan menciptakan ilusi optik.

Hal yang sama juga berlaku bagi pria yang ingin mendapatkan kesan lebih tinggi. Apabila Anda bertubuh kurus, gunakan motif horizontal dengan warna terang seperti putih, atau kuning. Motif horizontal memberi kesan ‘berisi’.

Sekadar tips, pakai atasan bermotif horizontal dengan ukuran satu tingkat lebih besar, masukkan atasan tersebut dan sisakan sedikit pada bagian luar. Kesan berisi bakal Anda peroleh secara instan.

Sering Memakai Warna Gelap
Warna gelap hanya menimbulkan kesan jenjang pada tubuh. Pada pria yang tubuhnya sedikit besar, mereka memang disarankan menggunakan warna gelap. Akan tetapi, pria kurus wajib mencoba warna-warna terang.

Warna seperti kuning, putih, biru muda dan lainnya akan menegaskan kebersihan pada kulit. Kulit akan tampak lebih cerah satu tingkat.

Skinny jeans? Of course not!
Pernah memperhatikan pria bertubuh kurus berjalan menggunakan skinny jeans? Tentu saja item fashion tersebut hanya akan memperparah penampilan Anda dan bikin kaki terlihat lebih kecil.

Anda bisa mencoba regular jeans tanpa menambahkan satu tingkat ukuran. Regular jeans adalah dua item yang dapat dipakai untuk menciptakan kesan fit pada bagian bawah tubuh.

Ramai Aksesoris
Tak ada salahnya Anda mengenakan jam tangan atau gelang demi menunjang penampilan. Asalkan, aksesoris di tangan tidak terlalu ramai. Cukup satu atau dua gelang di tangan kanan, sementara jam tangan di sebelah kiri. Hindari pemakaian aksesoris lebih dari tiga buah guna menciptakan kesan sleek. [GP]

SHARE