5 Hal yang Harus Dihindari Saat Baru Jadian - Male Indonesia
5 Hal yang Harus Dihindari Saat Baru Jadian
MALE ID | Relationships

Satu bulan pertama saat baru jadian, pastinya dipenuhi dengan rasa senang dan kegemberiaan. Saat kegembiraan itu menghinggap di dalam pikiran Anda. Tentu banyak hal yang ingin diungkapkan dan direncanakan berdua.

Baru Jadian - Male Indonesia.
Photo by Ba Phi from Pexels

Saat baru jadian dan banyak keinginan yang diharapkan bersama pasangan baru Anda, memang wajar. Karena dunia serasa milik berdua. Tetapi, Anda seharusnya patut menahan diri. Jangan tergoda akan kebahagiaan di awal bulan pertama jadian Anda.

Mengutip laman Eharmony, berikut ini ada lima hal yang harus atau tidak perlu dilakukan ketika Anda baru saja jadian dengan wanita idaman Anda.

1. Membuat Rencana untuk Masa Depan
Hal pertama yang terngiang dalam kebahagiaan ketika baru jadian adalah, keinginan untuk hidupp bersama selamanya. Seperti lupa akan tantangan, rintangan, dan godaan di depan.

Kebahagiaan diawal memang bisa menutupi segala kekurangan dari masing-masing. Anda perlu mengenalnya lebih jauh, jangan terlalu terburu-buru. Maka dari itu, hindari membuat rencana masa depan atau kencan jangka panjang bersama si dia ketika baru saja jadian.

2. Jangan Sepenuhnya Mencurahkan Cinta
Anda mungkin jatuh cinta dengan si dia. Karena cantik, pengertian, dan membuat hari-hari Anda serasa hidup di surga. Boleh saja seperti itu, tapi Anda sebagai pria jangan sampai terlalu dalam mencurahkan cinta Anda.

Jagalah hati Anda sendiri, karena Anda masih ada di lapisan paling luar mengenalinya. Berjalanlah secara perlahan, agar Anda juga tidak terlalu menjadi budak cinta (bucin). Ada banyak waktu untuk memnbicarakan cinta lebih dalam.

3. Mengenalkan Pacar Baru ke Keluarga Besar
Saat baru jadian, dan Anda membawa pacar baru Anda ke pesta keluarga besar Anda adalah sesuatu yang terburu-buru. Biarkan si dia lebih dahulu mengenal Anda lebih dalam sebelum Anda memperkenalkan si dia ke keluarga besar Anda.

Jangan sampai ketika Anda mengenalkan ke keluarga Anda, nenek Anda mengambil kesimpulan tentang ke mana arah hubungan Anda bersamanya. 

4. Berbelanja Bersama
Rasanya ingin selelu mentraktir si dia ketika baru saja jadian. Stop! Anda baru jadian. Kecuali jika Anda hanya ingin membagi biaya makan malam Anda. Jika ini dilakukan, Anda terlalu dini menambahkan tingkat komitmen pada hubungan.

Biarkan uang Anda untuk hari-hari besar saja, atau hanya sekadar hari-hari kencan Anda. Selebihnya, biarkan masing-masing. 

5. Memberikan Kunci
Banyak batasan yang harus Anda lakukan terhadap pasangan baru Anda. Jangan semua dicurahkan hingga kunci mobil atau PIN ATM, password media sosial Anda berikan. Jangan menggabungkan hidup bersama terlalu cepat. 

Selain itu, Anda juga jangan membiarkan si dia masuk ke kehidupan Anda lebih cepat. Untuk mengatur keuangan Anda atau jadwal harian Anda. Biarkan saja berjalan seperti teman lebih dahulu. *** (SS)

SHARE