Waktu Favorit yang Tak Ideal Untuk Hubungan Intim - Male Indonesia
Waktu Favorit yang Tak Ideal Untuk Hubungan Intim
Sopan Sopian | Sex & Health

Semua tentu sepakat bahwa tidak ada yang suka melakukan hubungan seks yang buruk. Bukan hanya merusak hubungan, seks yang buruk juga bisa berujung stres. Menurut penelitian, selain gairah, waktu berhubungan seks juga berpengaruh pada seks yang buruk.


Photo by rawpixel.com from Pexels

Times of India melaporkan, berhubungan seks saat malam hari, ternyata adalah waktu yang buruk untuk berhubungan intim. Alasannya, berhubungan seks pada malam hari atau sebelum tidur tidak memberikan hasil yang menjanjikan atau memuaskan.

Kenyataannya di ranjang, melakukan seks sebelum tidur akan merasakan adrenalin meningkat karena aktivitas saat itu memang lebih nyaman. Sebuah penelitian menyebut, berhubungan seks sebelum tidur dapat membuat tidur lebih lelap.
 
Penulis The Power of When "The Sleep Doctor", Michael Breus, mengatakan hubungan intim beberapa saat sebelum waktu tidur tidak buruk. Namun, kebanyakan orang, wanita maupun pria telah kelelahan.
 
"Ketika tubuh meminta istirahat, mungkin Anda tidak memiliki energi yang cukup untuk memperoleh keintiman dan memberi kepuasan penuh," kata Breus. 

Kendati begitu, seks pada malam hari sangat bergantung pada tiap-tiap orang. Sebaliknya bagi pasangan lain, seks malam hari mungkin memiliki efek yang bagus.
 
"Seks pada malam hari dapat membuat seseorang lebih bersemangat dan badan kembali segar. Bagi sebagian besar orang, seks adalah peredam ketegangan dan relaksasi. Berhubungan seks sebelum tidur membantu mereka tertidur," kata terapis hubungan dan seks, Lisa Thomas, kepada Readers Digest.
 
Breus dan Thomas mengatakan tidur bersama pasangan usai hubungan intim menjadikan seks lebih memuaskan. Saat beristirahat pada malam hari, tubuh memproduksi hormon serta mengembalikan kekuatan yang hilang.
 
Sehingga, saat bangun pagi Anda memiliki lebih banyak tenaga dan kreativitas untuk memuaskan seks. Anda dan pasangan bisa menikmati seks yang hebat pada pagi hari.
 
Walaupun seks pada pagi hari tidak ideal, bagi mereka yang memulai jadwal sejak awal hari, Thomas merekomendasikan agar pasangan berkreasi dengan waktu bercinta. Sesekali, direncanakan untuk pulang lebih sore, atau memulai aktivitas panas bersama pasangan saat menonton siaran televisi.
 
"Apa pun yang dilakukan pasangan untuk mengetahui hal yang membuat hubungan seks lebih menyenangkan adalah hal yang bagus," kata Thomas.
 
"Pasangan yang menggunakan seks sebagai cara untuk bersantai dan terhubung serta mengurangi stres dan ketegangan adalah mereka yang dapat berhubungan seks sepanjang usia mereka," tutup Thomas.

Nah, untuk diketahui pria, sebuah studi yang dirilis dalam Frontiers in Psychology menunjukkan bahwa, Wanita merasakan hasrat seksual tertinggi pada malam hari. *** (SS)

SHARE