Menjaga Kesehatan dengan Terapi Warna - Male Indonesia
Menjaga Kesehatan dengan Terapi Warna
maleindonesia | Sex & Health

pexels.com pexels.com

Terapi warna selalu ditemui dalam kehidupan kita sehari-hari. Dari bisnis hingga kehidupan pribadi tak bisa lepas dari mana. Bahkan dalam urusan kesehatan pun warna ternyata mempunyai faedah tersendiri. Terapi warna juga dipercaya dapat mempengaruhi emosi, sedih, gembira, meningkatakan semangat atau lainnya, dan tentunya menjaga kesehatan.

Seorang ilmuwan India, Dinshah P Ghadiali, berpendapat bahwa kekuatan warna terletak pada pancaran getaran yang dapat memperbaiki mood dan suasana hati, sehingga mempunyai kemampuan untuk memberi efek penyembuhan. Ilmuwan dari Thomas Jefferson University Philadelphia juga mengungkapkan bahwa meditasi atau terapi warna dapat menyingkirkan masalah depresi, mengobati rasa mengantuk yang berlebihan dan nafsu makan yang tidak terkontrol.

Baca Juga : Kondisi Kesehatan Dilihat dari Warna Sperma

Banyak kalangan peneliti yang mengatakan bahwa dengan terapi warna selain baik untukwarna menjaga kesehatan, juga berguna untuk mengaendalikan tingkat stress seseorang sehingga dapat terhindar dari depresi. Beberapa manfaat terapi warna berdasarkan warna-warna yang sering dijumpai sehari adalah sebagai berikut:

1. Biru
Warna biru dikenal dengan warna yang dapat memberi kesan damai secara mental dan fisik bagi yang memandangnya. Selain itu warna biru juga dapat meringankan kelelahan otot, meringankansakit kepala, dan mengurangi tekanan pada mata.

2. Violet
Untuk warna menjaga kesehatan warna ini biasanya digunakan untuk menenangkan susunan saraf, otot, dan mendukung penyembuhan depresi. Warna ungu juga dipercaya dapat membantu mengobati organ tubuh yang terkena dampak stres, meningkatkan kekebalan tubuh, merangsang aktifitas hormon dan membantu tidur nyenyak.

3. Kuning
Warna paling mencolok retina mata ini berhubungan cakra solar plexus yang sering mempengaruhi intelektual dan pengambilan keputusan. Warna kuning dapat menstimulasi konsentrasi. Warna ini dapat membantu penderita rabun senja, meningkatkan nafsu makan, memperkuat jantung, dan mengurangi keluhan penyakit yang berhubungan dengan stress.

4. Oranye
Warna yang melambangkan warna matahari ini yang dipercaya efektif dalam memperbaiki mood dan konsentrasi, menenangkan perasaan takut yang seringkali disertai dengan kecemasan, meredakan cegukan, meringankan pencernaan gas atau perut kembung, dan mengobati asma.

Sudah pernahkah Anda mencobanya? ** MALE

SHARE