D'Masiv, Percekcokan dalam Band Pertanda Baik - Male Indonesia
D'Masiv, Percekcokan dalam Band Pertanda Baik
MALE ID | News

D'Masiv sekarang menjelma menjadi salah satu band pop terkenal di Indonesia. Selam 16 tahun, band yang digawangi ian (vokal), Dwiki (gitar), Rama (gitar), Rayyi (bass), dan Wahyu (drum) ini wara-wiri di belantika musik Indonesia.

Photo: Sopian/Male Indonesia

16 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk ngeband. Bisa saja di pertengahan jalan, band sudah tidak lagi aktif atau bubar. Untuk itu, solidnya personil menjadi kunci bertahannya sebuah band.

Rian Ekky Pradipta, sang vokalis mengambarkan hubunggannya keempat personil D'Masiv, Rian sang vokalis menyebut ngeband tak ubahnya seperti biduk rumah tangga. Di mana, setiap orang memiliki visi dan misi yang sama. 

Rian tak menampik bahwa kelima anggota D'Masiv kerap mengalami lika-liku yang tak mudah untuk dilalui. "Yang namanya lika-liku dalam perjalan sebuah hubungan pasti ada ya, pasti ada dikit-dikit. Tapi kan hasil akhirnya kita bareng-bareng kan, perbedaan pendapat itu biasa lah," ucap Rian di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Di tempat yang sama, Rama menilai perbedaan pendapat yang kerap muncul dalam sebuah band menjadi pertanda baik. Pasalnya, perbedaan di dalam sebuah band membuat band itu sendiri hidup. 

"Menyatukan perbedaan pendapat jadi hal yang bisa dirasakan bareng-bareng," tutur Rama. "Itu tanda kalau band itu hidup, kalau itu band diem semua ya nggak bagus."

Dengan kata lain, D'Masiv memang kerap dengan perbedaan pendapat alias cekcok. Karena seringnya hal itu terjadi, D'Masiv rupanya sudah punya trik sendiri dalam menyatukan kembali kelima personilnya. 

"Gampang D'Masiv mah, ngeband lagi aja. Di studio main musik udah cair lagi. Udah biasa lah," pungkas Rama.

Seperti diketahui, D'Masiv memang sedang menjadi sorotan setelah sebuah video viral yang memperlihatkan sang vokalis, Rian, terlihat adu mulut dengan sang basist, Rayyi. Keduanya terlihat cekcok saat berada di atas panggung, ketika melakukan sebuah pertunjukkan musik.

Dalam video itu, sedetik setelah Rian bicara di telinga Rayyi, sang bassist mendorongnya dan ngeloyor. Melihat kepergian Rai dari panggung, Rian hanya bisa diam dan personel band yang lain pun tak bisa mencegah. Mereka tampak shock dengan kepergian Rayyi yang mendadak di tengah konser. *** (SS)

SHARE