3 Cara Bugar Tanpa Harus Olahraga di Gym - Male Indonesia
3 Cara Bugar Tanpa Harus Olahraga di Gym
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Pergi ke gym merupakan kegiatan andalan untuk orang yang ingin menerapkan hidup sehat dan membentuk tubuh. Sayangnya, tak semua orang bisa merasakan latihan fisik di gym lantaran berbagai alasan, seperti biaya yang tak sesuai dengan kantong atau padatnya jadwal aktivitas.

Gambar oleh Holger Schué dari Pixabay 

Amanda Dale, seorang personal trainer sekaligus ahli gizi mengatakan, banyak orang tidak mampu membayar keanggotaan gym. "Selain itu, perjalanan yang sulit dan jadwal padat menghalangi orang untuk bergabung jadi anggota gym," katanay kepada Huffington Post.

Namun Anda tidak perlu berkecil hati, Anda masih bisa mendapatkan tubuh sehat dan fit meski tak berolahraga di tempat pusat kebugaran (gym). Art of Man Linnes memberikan cara lain selain pergi gym untuk memiliki tubuh yang fit.

Jalan-Jalan
Melakukan langkah kecil dengan jalan-jalan adalah cara lain mendapatkan tubuh yang fit. Jika Anda malas melakukannya sendiri, Anda bisa mengajak anjing peliharaan Anda untuk pergi jalan-jalan. Paling lama satu jam setiap pagi.

Selain pagi hari, sore atau malam hari pun bisa Anda lakukan dengan anjing kesayangan Anda. Karena memiliki seekor anjing akan memotivasi Anda untuk keluar rumah, tidak peduli waktu atau cuaca. 

Memotong Rumput atau Membersihkan Rumah
Teknologi modern telah membuat hidup semakin nyaman dan mudah. Namun itu juga menghilangkan hampir semua pekerjaan, bahkan rutinitas berolahraga. Terkadang lebih baik untuk menolak kemajuan baru (teknologi) dan melakukan hal-hal dengan cara yang sulit untuk tetap bugar. 

Saat Anda tidak bisa pergi ke gym dan tidak memiliki teknologi olahraga yang mumpuni, Anda bisa melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat seperti memotong rumput halaman rumah, membantu tetangga yang sedang membangun rumah, meski hanya sekadar menganggat beban semen cor, dan banyak hal lainnya. Membersihkan rumah, misalnya.

Kombinasikan Olahraga dengan Rekreasi
Berolahraga tidak harus memiliki tempat khusus. Lakukanlah olahraga yang aktif. Beberapa kali dalam seminggu Anda bisa melalukan olahrga dengan mengombinasikan dengan rekreasi.

Misalnya, ketika Anda pergi ke pantai, Anda bisa sembari bermain voli di sana. Pergi rekreasi ke taman, Anda bisa berjalanan mengelilingi taman, dan masih banyak hal lain ketika Anda sedang rekreasi kemudian sambil berolahraga. *** (SS)

SHARE