CreatorFest 2019 Pamerkan Karya 27 Kreator - Male Indonesia
CreatorFest 2019 Pamerkan Karya 27 Kreator
Sopan Sopian | Whats Up

Bicara uang menjadi hal tabu untuk dibicarakan, kedua setelah seks, uang juga seringkali menjadi pemicu utama kegelisahan, perdebatan, paradoks dan dilema yang tidak berkesudahan. Padahal, uang seharusnya bisa menjadi topik komunikasi yang menarik  untuk setiap kalangan. 

Berangkat dari hal tersebut, bertempat di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019), PermataBank konsisten menggelar sebuah pameran bertajuk CreatorFest #BicaraUang.

Pameran ini merupakan sebuah ajang untuk melahirkan kreator-kreator muda yang memiliki passion, pandangan, dan imajinasi yang kuat dalam memvisualisasikan sebuah ide dan pesan, serta dapat memecah ketabuan bicara uang melalui berbagai medium kreatif.

Tahun 2019 menjadi tahun ketiga PermataBank menggelar CreatorFest. Karya-karya yang berhasil dipamerkan merupakan hasil karya terbaik para kreator setelah mendapatkan workshop eksklusif dari para mentor ternama seperti Muklay, Yandi Laurens, Goen Rock,  Anton Ismael dan mentor lainnya. 

Glenn Ranti selaku Head of Marketing Communications PermataBank mengatakan, pihaknya bangga dapat konsisten menginisiasi CreatorFest dalam memfasilitasi generasi millenial menuangkan kreatifitas mereka untuk mulai #BicaraUang dan dapat lebih open minded dalam memaknai permasalahan finansial dengan cara mereka sendiri. 

"Ditahun ini kami juga memperluas kategori bidang kreatif menjadi tiga: Fotografi, Videografi, dan yang terbaru, Ilustrasi," ucap Glen Ranti.

Lebih lanjut, kata Glen Ranti, sejak dibuka pada tanggal 31 Maret 2019, masuk ribuan pendaftar dan pihaknya telah menyaring 27 kreator untuk dapat memamerkan hasil karyanya di acara tahunan terbesar PermataBank Wealth Wisdom 2019.

Sebelum sampai di tahap akhir, seluruh peserta harus melewati proses seleksi yaitu CreatorHunt dimana mereka mengirimkan karyanya antara tanggal 31 Maret-31 Mei 2019. Setelah itu kreator terpilih mengikuti tahap CreatorCamp pada tanggal 24 Juni-31 Juli 2019. 

"Pada tahap ini para kreator dibekali dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari para mentor sesuai dengan bidang dan kategorinya masing-masing. Seperti Fotografi, Film/Video Pendek, dan Ilustrasi," terang Glen.

Tahap akhirnya, kata dia, adalah pameran CreatorFest pada tanggal 14-15 Agustus 2019 yang bertepatan dengan ajang tahunan terbesar PermataBank, Wealth Wisdom 2019 : Mindfully Wealthy in 21st Century.

Untuk diketahui pula, pada CreatorFest tahun ini diselenggarakan pula lelang amal dari karya kreator terpilih, dimana seluruh hasil dari lelang tersebut akan sepenuhnya disumbangkan untuk pendidikan anak di Indonesia sebagai bagian dari inisiatif PermataHati, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan direalisasikan melalui mitra strategis CSR PermataBank, Nara Kreatif.

SHARE