Wayne Rooney, Dominasi yang Terancam - Male Indonesia
Wayne Rooney, Dominasi yang Terancam
maleindonesia | Sport & Hobby

Wayne Rooney soccer.ru

Terlahir dengan nama Wayne Mark Rooney pada tahun 1985, mantan penyerang Everton yang kini menjadi kapten tim Manchester United dan tim nasional Inggris ini memulai debut profesionalnya pada tahun 2002. Wayne Rooney menjadi pemain termuda yang bermain untuk Inggris saat mendapatkan caps pertama dalam pertandingan persahabatan melawan Australia di Februari 2003 saat berumur 17 tahun.

Striker berwatak keras ini selain mengagumkan juga sering dicemooh pada beberapa kesempatan. Contohnya saat tim Inggris bermain imbang dengan Aljazair di Piala Dunia 2010, Afrika Selatan. Perilakunya pun tergolong kontroversial. Tentu masih ingat ketika Rooney dikartu merah pada Piala Eropa 2004 saat perempat final karena dianggap sengaja menginjak bek Portugal Ricardo Carvalho.

Rooney yang merupakan pendukung besar dari klub liga rugby Leeds Rhinos akhirnya takluk di tangan Sir Fergie. Di bawah asuhan pelatih bertangan dingin ini, Rooney menjelma menjadi pemain yang lebih dewasa dan berjiwa pemimpin. Tak salah jika di era lengsernya pelatih ini yang digantikan David Moyes lalu diteruskan Van Gaal, Rooney didaulat menjadi kapten Manchester United.

Tapi, kapten kesebelasan The Three Lions setelah era Piala Dunia 2014 ini kini menemui persaingan di posisinya sebagai pemain tengah The Red Devils. Keberadaan Anthony Martial yang didatangkan dari AS Monaco pada awal musim 2015 jadi penyebabnya. Permainannya yang menunjukkan daya jelajah tinggi membuat Wayne Rooney harus lebih keras menunjukkan tajinya sebagai pemain senior jika tak mau posisinya diakuisisi.

Tak heran dengan kekhawatiran Rooney terhadap posisinya. Karena sang pelatih, Lousie Van Gaal sendiri juga sudah dianggap sebagai orang yang telah berani menumbangkan dinasti Ferguson. Pemain-pemain pilihannya banyak berunsur "darah baru". Bahkan Robin Van Persie pun sudah mendahului terpental dari skuad MU sejak kedatangan pelatih ini. Lalu seperti apa nasib Rooney berikutnya? Just wait and see! ** MALE (sportsoverdose.com, newkerala.com, wikipedia)

SHARE