Meditasi Dinilai Ampuh Bangkitkan Gairah Seksual - Male Indonesia
Meditasi Dinilai Ampuh Bangkitkan Gairah Seksual
MALE ID | Sex & Health

Banyak cara bisa dilakukan untuk membangkitkan gairah seksual Anda dan pasangan, salah satunya yaitu meditasi. Dengan memusatkan pikiran kepada hubungan intim, maka akan menjadikan hubungan Anda dan si dia lebih kuat.


Photo: Pexels

Meditasi secara teratur membuat Anda dan pasangan akan menemukan kesenangan seksual sendiri. Efek rasa tenang yang diberikan setelah meditasi akan membantu mengurangi rasa stres saat bercinta.

Tidak hanya itu, meditasi bisa semakin mendekatkan Anda dan pasangan saat di atas ranjang. Tertarik untuk mencoba? Berikut ini langkah yang dapat dilakukan, seperti dilansir dari Prevention.

Pusatkan Perhatian dari Hal Sederhana
Jika Anda ingin memulai meditasi, hendaknya pusatkan pada hal-hal yang sederhana. Mulai memusatkan pikiran pada napas yang masuk dan keluar dari hidung, serta sensasi lain yang dapat membuat Anda terbiasa akan hal tersebut.

Lakukan Aktivitas Berdua
Menurut Cheryl Fraser, psikologi klinis dan terapis seks, latihan ketenangan ini dapat dilakukan berdua dengan posisi duduk atau berdiri saling berhadapan. Fokus kepada kontak antara Anda dan pasangan.

Buka mata saat meditasi, lalu coba saat bercinta
Menutup mata saat meditasi akan membantu Anda terhindar dari gangguan visual. Tetapi terlalu sering menutup mata saat bercinta membuat Anda tidak terhubung dengan pasangan.

Untuk mendapatkan keterampilan tersebut, Fraser menyarankan agar Anda memulainya dengan menemukan saat-saat penuh kesadaran. Tetap membuka mata sembari memandang ke arah lain seperti pemandangan di luar, sehingga Anda lebih tenang. Ketika Anda justru memikirkan lain, cobalah tatap mata pasangan Anda.

Latihan Kontak Mata
Fraser menyebut, penting sekali berlatih kontak mata dengan pasangan Anda. Pada waktu luang, cobalah duduk dan saling berhadapan, kemudian tatap mata pasangan selama tiga menit.

Sesi bisa dilanjutkan dengan berciuman dalam kondisi mata terbuka, memusatkan fokus pada sensasi yang ada. Latihan ini membuat Anda terbiasa saling menatap ketika bercinta.

Cobalah Hubungan Intim Dengan Tempo Lambat
Tak ada salahnya melakukan hubungan intim dengan tempo yang sangat lambat. Selain meningkatkan fokus mental, melatih pikiran dan tubuh Anda untuk hubungan intim yang lambat juga memicu rasa ingin tahu mendalam. [GP]

SHARE