Khalid Siap Bikin Konser untuk Tragedi El Paso - Male Indonesia
Khalid Siap Bikin Konser untuk Tragedi El Paso
Gading Perkasa | News

Salah satu penyanyi R&B ternama saat ini, Khalid bersiap mengadakan konser di kampung halamannya, El Paso, Texas, Amerika Serikat. Niatnya mengadakan konser di El Paso muncul setelah tragedi penembakan massal merenggut puluhan nyawa di kota tersebut.


Photo credit: sidestagecollective on VisualHunt.com / CC BY-ND

Penyanyi solo kelahiran 1998 itu akan menggelar konser sekaligus memberi penghormatan bagi para korban penembakan di El Paso. Tercatat, sebanyak 21 orang meninggal dunia akibat tragedi ini. Angka itu belum termasuk jumlah korban yang menderita luka-luka, seperti dilansir dari Supermusic.

Tragedi El Paso merupakan satu dari total tiga penembakan serupa yang menimpa Amerika Serikat hanya dalam kurun waktu satu minggu.

Melalui akun Twitter pribadinya, pria bernama Khalid Donnel Robinson ini menyatakan akan segera mewujudkan konser amal untuk menyikapi peristiwa tersebut. Ia juga menyampaikan perasaannya di Twitter.

“Pikiran dan hati saya sangatlah berat. Melihat atau mendengar aksi terorisme serupa terjadi dekat sekali dengan rumah saya, keluarga dan teman-teman saya, itu benar-benar membuat saya terpukul. Menyanyikan lagu ‘915’ dan ‘City of El Paso’ menjadi terasa sulit untuk dijelaskan,” tulis Khalid.

“Saya berpikir, bagaimana caranya untuk dapat membantu dan memberikan sesuatu kepada kota ini. Saya akan segera menggelar sebuah konser amal.”

“Semua penghasilan yang didapatkan akan saya sumbangkan kepada keluarga yang terkena imbas dari penembakan ini. Salam sayang kepada kalian semua, akan terus saya update perihal konser ini.”

Tidak lupa ia juga menutupnya dengan menyatakan bela sungkawa dan keprihatinan mendalam pada titik penembakan lainnya di Amerika Serikat. “Saya juga mengirim rasa ini kepada Dayton, Ohio. Amerika sedang terluka sekarang.”

Sebagai catatan, Khalid adalah salah satu nama yang telah memuncaki jumlah stream terbanyak di Spotify. Bersamaan dengan trek “American Teen” dan “Free Spirit”, ia sudah muncul di lebih dari 20 lagu pada 2018 lalu, ditemani musisi besar lainnya seperti Halsey dan Shawn Mendes. [GP]

SHARE