Paduan Ideal, Berpakaian Warna Hitam dan Biru Tua - Male Indonesia
Paduan Ideal, Berpakaian Warna Hitam dan Biru Tua
MALE ID | Looks

Sebagian orang meyakini bahwa warna hitam dan biru tua (navy blue) bukan warna yang bagus untuk dipadu-padankan dalam penampilan pria. Namun, para pakar telah membantah hal tersebut.


Photo by Muhammad Rifki Adiyanto from Pexels

Malah, dua warna itu bisa menjadi satu dalam sebuah tampilan. Sekaligus akan memberikan inspirasi sendiri dan menarik perhatian kaum hawa. Berikut tips untuk padu padan dua warna tersebut, seperti dikutip dari Men’s Health.

Pilih Nuansa
Memadukan warna yang tepat adalah penting. Terdapat beberapa potongan warna hitam dan biru terbaik. Anda bisa memilih kaus hitam dengan tampilan washed out, lalu menambahkann celana jeans indigo gelap atau celana chino.

Harap diingat, warna hitam dan biru tua tidak boleh terlalu dekat nadanya atau bisa berisiko terlihat seperti ‘tabrakan’.

Tekstur adalah Kunci
Saat mencoba mengenakan pakaian pakaian biru tua dan hitam, harus ada tekstur untuk membuat semua perbedaan tampak jelas. Tekstur yang kaya menjadikan pakaian berwarna gelap begitu hidup, sehingga Anda perlu melakukan eksperimen dengan memadukan linen, korduro, dan katun menjadi satu.

Contoh yang baik adalah memasangkan celana jeans hitam twill bertekstur dengan navy linen button down, atau mencampur celana seersucker navy dan kaus katun hitam. Perpaduan tekstur membuat pakaian yang paling terjangkau pun terlihat ‘mewah’.

Pilih Highlight
Pastikan untuk menemukan salah satu yang akan Anda tonjolkan sebagai highlight, lalu dukung dengan item fashion lain. Misalnya, jika Anda mengenakan jaket olahraga navy blue, biarkan potongan lainnya menjadi gaya dengan memilih bagian dalam warna hitam yang tajam dan sederhana.

Ini adalah formula sederhana yang membuatnya mudah bagi pria mana pun untuk memperoleh tampilan sempurna.

Bisa Dipakai Saat Cuaca Panas
Inovasi dalam kain mematahkan mitos akan warna gelap yang justru membuat tubuh merasa kegerahan. Dengan berbagai teknologi terkini, sejumlah kain bisa memastikan tubuh Anda tetap sejuk, sekali pun cuaca begitu panas.

Di samping itu, warna hitam dan navy blue bisa menyembunyikan tanda keringat dan membuat tubuh untuk siluet yang lebih ramping. [GP]

SHARE