Aktris Cantik Ini tidak Pernah Curhat di Medsos - Male Indonesia
Aktris Cantik Ini tidak Pernah Curhat di Medsos
Sopan Sopian | News

Penyanyi sekaligus aktris blasteran Indonesia-Belanda, Mawar de Jongh mengungkapkan bahwa, curhat atau curahan hati menjadi jalan keluar yang lain ketimbang memakai narkoba dalam menyelesaikan suatu persoalan hidup.


Photo: sopian/doc.male indonesia

Mawar de Jongh berpikir bahwa, jika ada sesuatu yang dikeluhkan pasti ada solusi lain ketimbang mengonsumsi obat-obatan terlarang.

"Mungkin lebih terus mengingat kalau barang-barang kayak gitu (narkoba) bukan jalan keluar dari permasalahan. Kalau aku paling lebih memilih cuhat sama teman atau dengerin lagu sih," kata Mawar.

Akan tetapi, kendati memilih curhat, bintang muda ini tidak sembarang mengumbar curahan hatinya di media sosial. “Curhat di Whatsapp sama teman mungkin iya. Tetapi kalau di Instagram aku merasa bukan tempat untuk curhat atau menjelekkan orang lain. Aku gunakan instagram sebagaimana harusnya,” tutur Pemeran film Bumi Manusia itu.

Mawar de Jongh pun menyatakan tak memiliki hak untuk memberikan saran dan mengatur figur publik yang lain untuk mengunggah sesuatu. Dia hanya akan berkaca pada diri sendiri. “Aku memberi pengaruh yang bagus kepada orang lain supaya orang lain bisa mengikuti,” jelas dia.

Saat ini ia sedang tertarik mengikuti akun-akun media sosial fotografi. Menurutnya, lewat akun fotografi dapat mengetahui cara-cara memotret yang baik seperti cara mengambil foto dan cara mengambil sudut pandang yang bagus. Ia juga bisa belajar memilih tone warna yang baik untuk diaplikasikan ke dalam fotonya.

Mawar de Jongh sendiri memulai karier di dunia hiburan sejak mengikuti ajang Miss Celebrity Indonesia 2015. Dari sana, Mawar De Jongh mulai aktif di dunia modeling, hingga dia bertemu dengan seorang produser yang membawanya menjadi bintang film dan juga menjadi pemain sinetron serta FTV.

Di luar karir aktingnya, Mawar De Jongh telah merambah dunia tarik suara dengan mengeluarkan single "Heartbeat". Kecintaannya terhadap musik sejak usa 8 tahun. Mawar juga sempat mengiktu latihan vokal ketika masih usia belia. Tapi karena usianya yang terlalu muda, selalu ada saja halangannya untuk latihan.

Ketika memasuki dunia tarik suara, ia sempat mengaku seperti menemukan oase untuk memperlihatkan bakatnya yang lain selain akting. *** (SS)

SHARE