Gairah Seksual Bisa Meningkat di Suhu Panas - Male Indonesia
Gairah Seksual Bisa Meningkat di Suhu Panas
MALE ID | Sex & Health

Siapa bilang, suhu yang dingin adalah temperatur pas untuk bercinta? Para pakar justru mengungkap hal sebaliknya. Suhu yang panas justru menyalakan api gairah seksual.

Gairah Seksual - Male Indonesia
Photo by Asad Photo Maldives from Pexels

Mungkin hal ini sedikit mengagetkan, karena pada umumnya udara dingin adalah situasi yang pas untuk membangkitkan gairah seksual. Kondisi ini disebut dengan fenomena cuffing season, yaitu hasrat untuk menjalin hubungan di musim dingin.

Akan tetapi, cuaca dingin lebih condong pada pandangan pria terhadap wanita. Menurut sebuah studi dari University of Wroclaw di Polandia pada tahun 2008, pria memandang tubuh wanita menjadi lebih menarik saat musim dingin. Hal ini tidak biasanya terjadi pada saat musim panas.

Namun kebalikan dari musim dingin, seorang ahli hubungan seksual, Annabelle Knight, suhu panas dapat membantu meningkatkan dorongan seks dan memicu pasangan untuk bergairah di kamar tidur terhadap seorang pria. 

Lantas, apa hubungannya cuaca panas dengan gairah berhubungan seksual yang semakin meningkat? Ternyata, matahari membantu meningkatkan produksi vitamin D dan testosteron dalam tubuh pada pria. 

"Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa gairah dapat meningkat bersamaan dengan suhu yang meningkat. Maka tak heran bila beberapa orang merasa lebih dicintai selama musim panas,” ujar Annabelle dalam laman The Sun.

Selain itu, suhu panas juga dapat menimbulkan orgasme yang lebih baik. Oleh karenanya, untuk mendapatkan hubungan seksual yang lebih baik, pasangan disarankan untuk bercinta dalam keadaan panas dibanding berada dalam kamar tidur yang dingin.

“Penelitian yang ada telah mengungkapkan bila pria memiliki 33 persen lebih banyak testosteron yang mengalir di tubuh pada saat musim panas. Dengan jumlah testosteron yang lebih banyak, maka pria dapat memiliki lebih banyak orgasme. Dengan kata lain, menghabiskan waktu di bawah sinar matahari dapat menghasilkan seks yang lebih baik,” tutur Annabelle.

Berdasarkan penjelasan di atas, maka pasangan bisa memilih waktu berhubungan seksual di siang hari. Sebab pada waktu itulah hawa sedang terasa sangat panas.

Di sisi lain, fakta dari penelitian mungkin dapat menyenangkan bagi sebagian besar wanita. Sebab biasanya hanya wanita yang mampu orgasme lebih dari satu kali saat berhubungan seksual. Namun dengan adanya fakta ini, maka baik pria maupun wanita bisa orgasme bersamaan berkali-kali sehingga memberikan sensasi tersendiri. *** (SS)

SHARE