Alasan Mengapa Perlu Beli Tiket Jauh-Jauh Hari - Male Indonesia
Alasan Mengapa Perlu Beli Tiket Jauh-Jauh Hari
MALE ID | Relax

Bagaimanapun caranya, berlibur tetap menjadi suatu hal yang di tunggu-tunggu oleh setiap orang di seluruh dunia. Baik untuk melihat destinasi baru, pengalaman baru atau sekadar melepas rasa penat.

Beli tiket - Male IndonesiaPhoto by Torsten Dettlaff from Pexels

Tak jarang pula orang-orang merencanakan liburan dari jauh hari sebelumnya. Pasalnya, jika waktu liburan tiba maka destinasi wisata menjadi ramai. Selain itu, sebagai traveler, Anda juga perlu melakukan perencanaan yang matang agar liburan berjalan seru dan menyenangkan.

Salah satu tips agar momen traveling Anda berlangsung lancar adalah pembelian tiket dari jauh-jauh hari. Kemudian pertanyaannya, mengapa hal itu begitu diperlukan? Berikut adalah 5 alasan di antaranya.

Perjalanan Liburan Lebih Terencana
Siapapun tentu ingin perjalanan liburannya berjalan sesuai rencana. Salah satu cara untuk mewujudkan itu adalah dengan memesan tiket jauh sebelum hari keberangkatan. 

Bila mempersiapkan liburan jauh-jauh hari, wisatawan tentu bisa menemukan tiket penerbangan dengan harga termurah. Pemesanan tiket pesawat saat ini dapat dilakukan dengan mudah berkat kehadiran teknologi digital.

Untuk itu, unduhlah aplikasi travel terpercaya agar perjalanan liburan dapat berjalan lancar dan terencana. Persiapan ini tentu lebih baik jika dilakukan dari jauh-jauh hari.

Bisa Menghemat Pengelauran
Ada banyak anggaran yang harus dipersiapkan ketika ingin liburan, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, hotel, tiket masuk tempat wisata, dan lain-lain. Belum lagi uang tambahan bila mengalami kejadian tak terduga sewaktu-waktu.

Jika memesan tiket pesawat jauh-jauh hari, wisatawan berpeluang mendapatkannya dengan harga leih murah. Hal ini tentu akan menghemat pengeluaran selama liburan. Hindari juga pemesanan tiket pada minggu yang sama dengan waktu keberangkatan. Alasannya karena harga tiket akan melambung tinggi pada masa ini.

Kesempatan Mendapatkan Promo
Ada sejumlah keuntungan yang bakal didapat ketika memesan tiket jauh-jauh hari. Salah satu contohnya adalah terbukanya kesempatan untuk mendapat promo menarik dan murah. Beberapa maskapai seringkali memberikan potongan harga atau diskon kepada penumpang yang memesan tiket jauh sebelum hari keberangkatan.

Waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah 42 sampai 50 hari menjelang hari keberangkatan. Periode tersebut dikenal dengan sebutan “prime booking window” di kalangan travel agent. Selain itu, konsumen punya peluang besar mendapat tiket murah saat melakukan pemesanan pada hari Senin dan Selasa.

Mudah untuk Melakukan Pembatalan
Hal-hal di luar rencana mungkin saja terjadi ketika sudah memesan tiket pesawat. Kejadian tak terduga ini tak jarang membuat wisatawan harus menyetop rencana liburan secara mendadak.

Wisatawan tentu akan merasa kerepotan saat membatalkan tiket pesawat dengan waktu keberangkatan yang mepet. Pasalnya, pembatalan tiket bakal dilakukan secara tergesa-gesa. Kejadian ini tentu takkan dialami wisatawan yang melakukan pemesanan tiket jauh dari hari keberangkatan.

Meninimalisir Kehabisan Tiket
Mungkin inilah alasan utama mengapa pelancong perlu memesan tiket dari jauh-jauh hari. Jika melakukan pemesanan lebih awal, tentu dapat mengurangi risiko kehabisan tiket. Rencana liburan pun dapat terwujud dan tidak berakhir menjadi angan-angan semata.

Perlu diingat, setiap orang tak mempunyai jaminan bisa menaiki pesawat bila pemesanan tiket dekat dengan hari keberangkatan. Harga tiket tentu bakal melonjak naik jika jaminan ini benar-benar ada. Pelancong yang hendak berlibur ke luar juga perlu mengecek informasi waktu high season di negara yang dituju. Tujuannya tentu supaya terhindar dari risiko kehabisan tiket. *** (SS)

SHARE