Cara Agar Badan Tetap Sejuk di Musim Panas - Male Indonesia
Cara Agar Badan Tetap Sejuk di Musim Panas
MALE ID | Looks

Anda tidak perlu menempelkan es batu di tubuh Anda agar tubuh tetap sejuk. Ada banyak cara efektif untuk mendinginkan tubuh Anda.  Taktik utama adalah menjaga hal-hal yang Anda kenakan tetap ringan.


Gambar oleh Linus Schütz dari Pixabay 

Ringan ini adalah, memakai bahan-bahan ringan yang memungkinkan tubuh bernafas, gunakan produk perawatan kulit juga yang ringan, agar pori-pori tetap bersih. Langkah-langkah ini memungkinkan tubuh untuk mengatur suhunya secara efektif, tanpa memaksanya harus tetap sejuk. 

Kemudian, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mempercepat proses pendinginan dalam tubuh Anda. Berikut adalah beberapa ide tentang cara mendinginkan atau menyejukkan tubuh Anda di musim dingin.

1. Kenakan Pakaian yang Bisa Bernapas
Cara terbaik untuk tetap sejuk di musim panas ini adalah dengan mengenakan kain yang meningkatkan aliran udara, dan yang membuat keringat menjauh dari tubuh Anda. Kain yang bisa 'bernafas' ini membuat Anda tetap sejuk.

Kain yang bisa bernafas itu seperti, katun, linen, dan rayon. Jangan lupa, jangan hanya pakaian luar saja, tetapi juga pakaian dalam Anda mengenakan kain yang bisa bernafas, sehingga musim panas tidak akan mengganggu aktivitas Anda.

2. Selalu Tetap Terhidrasi
John Mayer pernah berkata, tubuh adalah sebuah negeri ajaib, dan salah satu ciri terindahnya adalah tubuh mengatur sendiri suhu tubuhnya. Ketika terlalu panas, tubuh akan mengatur suhunya dalam rentang 98,6 derajat yang diinginkan. Saat menjadi sangat dingin, kekuatan pemanasnya meningkat sehingga Anda tidak membeku.

Semakin banyak air di dalam tubuh Anda, maka semakin baik tubuh Anda mengatur suhu di dalamnya. Seperti halnya H2O, adalah dasar dari semua fungsi tubuh Anda. Dalam hal ini, membantu Anda berkeringat, di mana pada gilirannya melepaskan panas dari tubuh. 

3. Pakailah SPF Ringan
Tentu saja Anda akan mengenakan SPF ketika Anda berada di bawah sinar matahari, tetapi kadang-kadang SPF ini sangat padat dan tidak menyerap ke dalam tubuh, sehingga bisa menyebabkan ketingat semakin banyak. Pilihlah pelembab SPF yang ringan yang dapat menyerap cepat. SPF jenis ini biasanya seperti serum, bahkan seperti mineral.

4. Jangan Gunakan AC
Saatnya hindari penggunaan ekletronik Anda, jangan memperparah suhu tubuh Anda dengan AC. Gunakanlah bahan-bahan untuk membantu kulit Anda beregenerasi, dan dengan demikian meningkatkan penyembuhan, kekencangan, kecerahan, dan kulit jernih. Jadi, gunakanlah krim ringan selama musim panas. *** (SS)

SHARE