Tak Disangka, Awal Karir Musisi Rock Legendaris - Male Indonesia
Tak Disangka, Awal Karir Musisi Rock Legendaris
MALE ID | News

Bintang Rock adalah profesi yang diidamkan beberapa orang. Terkenal, punya banyak fans dan harta melimpah menjadi beberapa faktor banyak orang ingin menjadi seorang rocker

Namun dibalik ketenaran para rocker, tidak didapat dengan mudah. Diperlukan kualitas suara dan penampilan panggung yang menghibur. Para rocker kelas dunia tidak serta merta memulai karir utamanya sebagai penyanyi rock

Para rocker mempunyai pekerjaan lain sebelum meniti karir sebagai seorang rocker. Bahkan mempunyai pekerjaan di masa lalunya yang unik dan menarik. Bahkan diantaranya sangat menyeramkan dan miris. 

Eddie Vedder-Pearl Jam (Satpam hotel)


Photo: Thuresson/Wikipedia

Siapa menyangka Eddie Vadder yang di setiap konser band-nya selalu memerlukan pengawal keamanan itu dulunya adalah seorang anggota pengawal keamanan? Vedder dulunya 3 kali bertugas menjadi tenaga keamanan di Hotel La Valencia di kotanya. 

Pearl Jam dikenal luas sebagai salah satu band terbaik aliran grunge pada 1990-an. Menurut artikel terbitan 2013 di majalah Billboard, Ten, album debut kelompok dari Seattle itu, terjual 10 juta kopi bahkan AS saja. 

Jonathan Davis-Korn (Pembalsem mayat)


Photo: LRZ246/Wikipedia

Korn, band aliran metal yang berasal dari Bakersfield, AS didirikan pada 1993 dan meraih penghargaan pertama Grammy untuk Best Short Form Music Video untuk karya "Freak On A Leash". 

Bukan hanya persona dan lirik provokatif lagu-lagu mereka yang bernuansa gelap, riwayat vokalis Jonathan Davis seakan menambah kelam. Davis dulunya pernah bekerja di sebuah rumah pemakaman sebagai pembalsem mayat.

Mick Jagger-Rolling Stone (Bekerja di RS sakit jiwa)


Photo: Jerzy Bednarski/Wikipedia

Sebelum menyandang nama besar, dedengkot Rolling Stone, Mick Jagger dulunya pernah bekerja di rumah sakit jiwa untuk menyambung hidup. Rolling Stone seringkali dipandang sebagai band yang murni beraliran cadas, tapi para anggota lebih memandang kelompok mereka bergaya blues

Nama kelompok itu pun diambil dari lagu "Rollin’ Stone" gubahan pemain gitar sekaligus penyanyi blues Muddy Waters. Sebagai kelompok band, mereka mengguncang dunia dengan karya klasik "Jumpin' Jack Flash" dan "Start Me Up."

Jon Bon Jovi-Bon Jovi (Penata ruangan acara Natal)


Photo: Flickr upload bot/Wikipedia

Jon Bon Jovi pernah punya pekerjaan yang tidak dapat kita bayangkan sebelumnya. Ternyata pelantun “Always” dan “Bed of Roses” ini pernah bekerja sebagai penata ruangan untuk acara Natal dan juga penjaga studio musik.

Ozzy Osbourne-Black Sabbath (Tukang jagal hewan)


Photo: Flickr upload bot/Wikipedia

Selain dikenal sebagai pendiri Black Sabbath, nama Ozzy Osbourne juga melambung sebagai solois dan pembawa acara reality show The Osbournes. 

Tapi tahukan Anda sebelum terkenal sebagai rockstar, pelantun tembang “Change” ini ternyata pernah punya pekerjaan yang sama garangnya dengan penampilan panggungnya. Ia diketahui pernah bekerja sebagai tukang jagal. Tugasnya dulu adalah menyembelih sapi. *** (SS)

SHARE