Mobil Gahar Terbaru Pagani yang Tampil Berbeda - Male Indonesia
Mobil Gahar Terbaru Pagani yang Tampil Berbeda
MALE ID | Sport & Hobby

Pagani resmi mengenalkan produk andalannya, Huayra Roadster BC. Hypercar baru ini tampil sangar dengan konsep atap terbuka. Performanya pun tak usah diragukan lagi.


Photo: Pagani

Menariknya, pabrikan asal Italia itu membuka produknya lewat aplikasi permainan digital. Peluncurannya sendiri berlangsung pada awal Agustus 2019 di Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Motor1, wujudnya punya ciri khas Pagani. Wajahnya mirip laba-laba, dengan perangkat penerangan empat buah yang terbagi rata di kedua sisi. Kemudian di bawahnya, terdapat grille besar yang menyuplai udara.

Tak ketinggalan, pabrikan memasang spion samping yang mencuat keluar, mirip antena ikan laut dalam. Atapnya bisa dilepas, sehingga pengendara bakal merasakan aliran angin ketika mobil melesat. Di bagian belakang, terdapat spoiler besar, berfungsi menghasilkan gaya tekan ke bawah, agar mobil tetap menapak jalan.

Desain interiornya merupakan perpaduan klasik dan futuristik. Sebagian besar komponennya menggunakan bahan karbon, yang dikombinasikan aksen kayu. Jok kulit coklat tampak padu bersanding dengan kabin yang didominasi hitam.

Pagani Huayra Roadster BC punya spesifikasi yang dapat membuat siapa saja takjub. Wajar, sebab jantung pacunya diambil dari Mercedes-AMG V12 berkapasitas 6 liter. Ruang silinder sebesar itu menghasilkan tenaga puncak hingga 800 PS di putaran 5.900 Rpm.

Torsinya sangat besar, 1.050 Nm yang muncul sejak 2.000 Rpm sampai 5.600 Rpm. Sayangnya, belum ada data resmi seberapa cepat Huayra Roadster BC melaju, tapi dipastikan ganas.

Keseluruhan daya dorong disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Xtrac sequential 7-speed dengan kopling tunggal. Konfigurasi ini sengaja dipilih karena punya bobot lebih ringan ketimbang dual-clutch.

Secara keseluruhan, berat hypercar Pagani baru ini hanya 1.217 kg, semua berkat penggunaan material karbon fiber dengan komposit baru yang lebih kaku dan ringan.

Di sektor pengereman, Pagani mempercayakan pada Brembo. Cakram keramik karbon meliputi keempat roda. Bagian depan ukurannya 398 x 36 mm dengan kaliper 6 piston, sedangkan di belakang 380 x 34 mm yang dijepit kaliper 4 piston.

Dari keterangan Pagani, Huayra Roadster BC dibanderol seharga 3,5 juta USD atau sekitar 49 miliar rupiah. MALEnials pun harus berebut bila ingin membawanya pulang, lantaran Pagani hanya membuat sebanyak 40 unit. [GP]

SHARE