Greta Van Fleet, Sound 70-an di Era Kekinian - Male Indonesia
Greta Van Fleet, Sound 70-an di Era Kekinian
MALE ID | News

Usai namanya melambung ke panggung musik internasional, Greta Van Fleet merilis album debutnya pada Oktober 2018 lalu berjudul Anthem of the Peaceful Army. Meski materi tersebut masih terbilang ‘baru’, sekarang mereka sudah bersiap untuk menggarap album kedua.


Photo: wikimedia commons

Sejauh ini, rencana yang sudah matang disusun adalah melepas album sophomore mereka sebelum akhir 2019. Sayang sekali, belum ada bocoran kapan album kedua Greta Van Fleet akan meluncur.

Hanya saja, unit rock asal Michigan, Amerika itu sering mendapat kritik pedas dari banyak pihak lantaran terlalu berusaha mirip dengan salah satu band legendaris, Led Zeppelin, baik dari segi musik maupun vokal. Suara Josh Kiszka juga dinilai sama seperti Robert Plant.

Menanggapi hal tersebut, Greta Van Fleet angkat bicara terkait materi terbaru mereka. Mereka menekankan para pendengar supaya bersiap-siap mendengarkan sesuatu yang jauh berbeda.

“Kita sedang menggarap sesuatu yang cukup berbeda. Ini menarik, karena kita tidak pernah bisa menggambarkan bagaimana album baru kita akan mengambil rupa, hanya dirasakan,” kata gitaris Jake Kiszka, mengutip dari NME.

“Melihat bagaimana materi kita berkembang, bisa dikatakan bahwa ini akan sangat berbeda dari Anthem of the Peaceful Army.”

“Saya rasa ini seperti langkah berikutnya ke arah perubahan yang kita inginkan. Sejauh niat kita menyusun aransemen dan menulis lagu, materi ini lebih memadukan banyak suara, nada, serta gaya bermusik. Boleh dibilang, ini merupakan langkah yang lebih cinematic,” ujar sang bassist, Sam Kiszka.

Greta Van Fleet adalah band rock yang terbentuk pada tahun 2012. Mereka beranggotakan Josh Kiszka (vokal), Jake Kiszka (gitar), Sam Kiszka (bass), dan Danny Wagner (drum).

Pada ajang Grammy Awards 2019 lalu, Greta Van Fleet berhasil meraih penghargaan untuk album EP mereka yang berjudul From the Fires.

Para anak muda ini menyingkirkan band senior yang bersaing dalam kategori Best Rock Album seperti Ghost, Fall Out Boy, Weezer, bahkan Alice In Chains.

Selain kategori tersebut, mereka juga masuk sebagai nominasi di tiga kategori lain, yaitu Best Rock Song, Best Rock Performance, dan Best New Artist. [GP]

SHARE