Perjalanan Donnarumma Tempuh Karier di AC Milan - Male Indonesia
Perjalanan Donnarumma Tempuh Karier di AC Milan
MALE ID | Sport & Hobby

Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang AC Milan, beberapa waktu lalu mengaku senang bisa memiliki kakak yang juga berperan sama seperti dirinya.


Photo: wikimedia commons

Adalah Antonio Donnarumma, kakak yang selalu membantu adiknya agar bisa mencapai level seperti sekarang. Keduanya bermain bagi AC Milan, namun klub lebih mengedepankan Gianluigi Donnarumma untuk menjadi kiper inti tim.

Hanya saja, hal itu tidak lantas membuat Donnarumma besar kepala di depan sang kakak. Gianluigi merasa berjasa dengan Antonio yang telah banyak membantunya sehingga ia tergolong sebagai salah satu kiper paling diperhitungkan di Italia.

“Awal mula perjalanan saya menjadi kiper, badan saya sangat kecil ketika saya masih muda. Ia (Antonio) berlatih setiap hari dan saya mengikutinya,” ucap Donnarumma kepada Milan TV.

“Saya mulai menjatuhkan diri sejak saya berusia tiga atau empat tahun. Saya punya passion untuk menjadi kiper saat itu. Passion saya ini semua berkat dia,” ucapnya lagi.

Masa depan Gianluigi Donnarumma sempat menemui ketidakpastian akibat gagalnya Il Rossoneri lolos ke Liga Champions musim 2019 - 2020. Ditambah lagi, klub yang dimiliki Elliott Management itu dilarang tampil di kompetisi Liga Eropa gara-gara dinilai melanggar Financial Fair Play (FFP).

Kegagalan bermain di kancah Eropa membuat gaji Donnarumma dan pemain lain akan mengalami pemotongan drastis. Seperti dilansir dari Football Italia, kiper muda itu menyatakan tidak masalah meski gajinya dipangkas.

Pada bursa transfer musim panas 2019, AC Milan sejatinya sudah bersiap kehilangan Donnarumma karena klausul pengurangan gaji tersebut. Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik menggunakan jasa pemain lulusan akademi AC Milan itu untuk menggantikan Gianluigi Buffon.

Sayangnya, kedua klub tidak mencapai kesepakatan soal harga. AC Milan membanderol Gianluigi Donnarumma 50 juta Euro (setara 790 miliar rupiah). Namun, Les Parisien menginginkan potongan harga plus menyerahkan Alphonse Areola dalam kesepakatan, yang kemudian ditolak mentah-mentah.

Tifosi Milan kini bisa bernapas lega. Sebab, Donnarumma memastikan bertahan di San Siro. Kiper muda Italia ini disebut ingin menjadi bagian dari proses evolusi di tubuh AC Milan dan belum tertarik pindah klub. [GP]

SHARE