Wanita Lebih Sering Mimpi Basah daripada Pria - Male Indonesia
Wanita Lebih Sering Mimpi Basah daripada Pria
MALE ID | Sex & Health

Bagi pria, mimpi soal seks adalah sebagai pengalaman yang ekslusif. Namun kenyataannya, mimpi basah atau erotis tidak hanya sering didapat oleh kaum pria. Melainkan wanita.

Mimpi Basah - male Indonesia
Foto oleh Charry Jin dari Pexels

Sebuah penelitian tahun 2007 yang dilakukan di Montreal, menemukan sekitar 8% mimpi dari pria dan wanita adalah berhubungan seks, tanpa perbedaan antara jenis kelamin. Jauh di tahun 1953, peneliti seks Alfred Kinsey menemukan 37% wanita bahkan masih mengalami orgasme dari mimpi seks di usia 45 tahun.

Bahkan selama beberapa dekade yang lalu, penelitian Kinsey menunjukkan 70% wanita pernah mengalami mimpi seksual di beberapa titik dalam hidup mereka. Bandingkan itu dengan sekitar 80% pria saat ini yang pernah memilikinya. Menurut sebuah penelitian tahun 2011, banyak yang telah berubah dalam kehidupan seksual wanita antara tahun 1953 dan 2011.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Psychology & Sexuality menemukan bahwa, wanita semakin banyak mengalami mimpi basah saat ini. Seperti yang dilaporkan Daily Mail, para peneliti menemukan wanita saat ini memiliki mimpi seksual lebih dari tiga kali atau lebih sering daripada wanita yang hidup pada 50 tahun lalu.

Para peneliti bertanya kepada hampir 3.000 orang tentang mimpi yang dapat mereka ingat, dan menemukan sebagian besar orang mengalami mimpi seks. Sekitar 83% orang memiliki mimpi erotis. Secara keseluruhan, 18% mimpi orang bersifat erotis. 

Mengapa Wanita Lebih Sering Mimpi Tentang Seks
Pria memang memiliki mimpi seks lebih sering daripada wanita, tetapi perbedaannya cukup diabaikan. Di semua kelompok umur, 16% mimpi wanita dan 21% mimpi pria erotis. Tetapi ketika Anda melihat generasi orang yang lebih muda, mereka yang berusia antara 16 dan 30, 22% dari mimpi wanita dan 25% dari mimpi pria adalah erotis.

Para penliti mengklaim bawha, wanita memiliki rasa malu terhadap seksualitas mereka. Maka dari itu wanita cenderung lebih banyak berbicara, berpikir, dan berfantasi tentang seks itu sendiri. Karenanya lebih banyak memipikannya daripada melakukannya.

"Mimpi mencerminkan pengalaman hidup yang terbangun," kata peneliti. Jadi, semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk memikirkan sesuatu (atau melakukan sesuatu), semakin besar kemungkinan itu muncul dalam mimpi. *** (SS)

SHARE